Pemilihan Anggota BPD Tanjung Alam Periode 2024 – 2030 Diikuti 11 Kandidat Dari Berbagai Suku

oleh -2379 Dilihat

Kabar Jurnalis Bengkulu–Pemerintah Desa Tanjung Alam, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, menggelar pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2024 – 2030, yang diikuti 11 kandidat dari berbagai Suku, di Gedung Serba Guna. Senin 29/04/2024.

Ketua panitia pelaksana Ropi Kristian menyampaikan, kegiatan pencoblosan sesuai dengan hasil penghitungan dimenang 5 peserta terpilih berdasarkan jumlah suara.

“Dari masing – masing yang diperoleh kandidat dan sekaligus penetapan Ketua, Waka, Sekretaris berdasarkan suara terbanyak,” kata Ropi.

Dia juga menjelaskan, 11 kandidat yang mengikuti kontestasi pemilihan calon anggota BPD dan berdasarkan daftar yaitu dari Kadus Satu dikuti 2 Peserta, Kadus dua diikuti 2 Peserta, kadus Tiga diikuti 5 Peserta, dan Kadus Empat diikuti 2 peserta.

1. Kadus satu Yusup Aprizal raih 56 suara
2. Kadus Dua Rahmat, raih 47 suara, Liska Damayanti raih 34 suara perwakilan Dharma Wanita.
3. Kadus Muslim raih 64 suara
4. Kadus Ramadhan raih 73 suara

Selain itu Kepala Desa Tanjung Alam Peri Marsoni, menyampaikan hal demikian nantinya setelah usai penghitungan hasil suara berdasarkan kesepakatan bersama warga beberapa waktu yang lalu.

“Untuk pembentukan susunan pengurus BPD mulai dari Ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris BPD Desa Tanjung Alam, sesuai perhitungan hasil suara terbanyak,” jelas Kades.

“Saya harapkan siapapun yang terpilih atau tidak dari sembilan peserta, dapat menerima secara ikhlas, dan tetap legowo pada yang belum terpilih,” ujarnya.

Peri Marsoni juga menyanpaikan, kegiatan
pemilihan calon anggota BPD di Desa Tanjung Alam telah berjalan dengan baik.

“Semoga situasi tetap kondusif dan bagi calon anggota terpilih dapat bersinergi dengan Pemerintah Desa, dan yang belum terpilih tetap sabar, semangat dan tenang,” ungkap Kades.

Selanjutnya hasil penyaringan calon anggota BPD tersebut selanjutnya dapat disampaikan Kepala Desa kepada Bupati melalui Camat untuk diresmikan oleh Bupati.

Hadir dalam Kegiatan Kepala Desa dan Perangkat, Perwakilan dari Kecamatan Ujan Mas, Bhabinsa, Babinkatibmas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat beserta masyarakat setempat. (Astrian Rocky).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.