Acara Kenaikan Kelas dan Perpisahan SDN 1 Tutuyan II Membangun Generasi Berkualitas

oleh -7058 Dilihat
Foto : Kepala Sekola SDN I Tutuyan II, Kiswanto Paputungan S.pd
Foto : Kepala Sekola SDN I Tutuyan II, Kiswanto Paputungan S.pd

TUTUYAN, BOLTIM, kabar-jurnalis.com — Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Tutuyan II, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara (Sulut) menyelenggarakan acara kenaikan kelas 1 hingga kelas V serta perpisahan untuk siswa-siswi kelas VI pada hari Rabu, 26 Juni 2024.

Acara ini mengusung tema “KEKAYAAN TERBESAR SUATU BANGSA ADALAH MANUSIANYA, BUKAN SUMBER DAYA ALAMNYA,” yang mencerminkan pentingnya pengembangan sumber daya manusia sebagai aset utama bangsa.

 

Kepala Sekolah SDN 1 Tutuyan II, Kiswanto Paputungan S.Pd, dalam sambutannya mengungkapkan harapannya untuk masa depan para siswa dan siswi. “Kami berharap seluruh siswa dan siswi SDN 1 Tutuyan II dapat mengembangkan potensi mereka dengan maksimal. Pendidikan adalah fondasi utama untuk menciptakan generasi yang berkualitas, dan kami berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan mereka,” ujar Kiswanto.

Acara ini dimulai dengan penampilan tarian tradisional yang dibawakan oleh siswa-siswi kelas VI, yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Puisi oleh siswa kelas VI.

Momen haru terasa saat siswa kelas VI menyampaikan ucapan terima kasih kepada para guru dan staf sekolah yang telah membimbing mereka selama enam tahun terakhir.

Suasana semakin meriah dengan penampilan musik yang dibawakan oleh kelompok paduan suara sekolah.

 

Selain itu, dalam acara tersebut, para siswa kelas VI juga menerima penghargaan atas prestasi akademik dan non-akademik mereka. Penghargaan ini diberikan kepada siswa yang telah menunjukkan dedikasi dan kerja keras dalam berbagai bidang, termasuk olahraga, seni, dan sains. “Kami bangga dengan pencapaian siswa-siswi kami. Mereka adalah bukti nyata bahwa kerja keras dan dedikasi dapat menghasilkan prestasi yang gemilang,” tambah Kiswanto.

 

Tidak hanya itu, para orang tua siswa turut hadir dalam acara ini untuk memberikan dukungan dan semangat kepada anak-anak mereka.

 

Salah satu orang tua siswa, Bapak Rio Indra Gaib, mengungkapkan rasa bangganya terhadap anaknya yang telah menyelesaikan pendidikan di SDN 1 Tutuyan II. “Saya sangat bersyukur dan bangga dengan pencapaian anak saya. Terima kasih kepada seluruh guru yang telah mendidik dan membimbing anak-anak kami dengan penuh kesabaran dan kasih sayang,” ujar Bapak Rio Indra Gaib.

Acara kenaikan kelas dan perpisahan ini ditutup dengan sesi foto bersama dan ramah tamah antara siswa, guru, dan orang tua. Suasana penuh kebersamaan dan keakraban terlihat jelas saat mereka berbagi cerita dan kenangan selama berada di SDN 1 Tutuyan II.

Dengan berakhirnya acara ini, diharapkan para siswa yang naik ke jenjang kelas berikutnya dapat lebih termotivasi untuk belajar lebih giat, sementara siswa kelas VI yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dapat terus mengukir prestasi yang membanggakan. Para Guru SDN 1 Tutuyan II berkomitmen untuk terus memberikan pendidikan yang berkualitas dan mendukung perkembangan potensi setiap siswanya demi masa depan yang lebih baik.

(Dp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.