Pemdes Sekar Biru Menyelenggarakan Khitanan Masal Bersama Puskesmas Dan Honda Sebagai Sponsor

oleh -2890 Dilihat

Kabar Jurnalis Com–Pemerintah Desa Sekar Biru, Kecamatan Parittiga, Bangka Barat, menyelenggarakan khitanan Masal yang bekerjasama dengan Puskesmas Sekar Biru Honda Cabang Parittiga – Jebus sebagai Sponsor. Rabu 26/06/2024.

Kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan Pemerintahan Desa Sekar Biru di Bawah kepemimpinan Munar Farzah sebagai Kepala Desa, bersama Kepala puskesmas Sekar Biru Firli Prayuda yang turun langsung dalam acara khitanan, dan disponsori Honda Cabang Paritiga – Jebus dalam Apresiasi Anang Kepala Cabangnya.

Munar Farzah sapaan akrabnya Bonar diketahui walaupun dalam pelaksanaan acara sederhana, diselah kegiatan acara membagikan gratis Sertifikat, Peci dan sarung dari sponsor Honda Cabang Parittiga – Jebus kepada 14 orang anak yang ikut khitanan Masal.

Bonar mengatakan, melalui khitan seorang anak sejak dini diajarkan mengenai pentingnya kesehatan dan kebersihan badan, terutama alat kelaminnya.

“Bagi laki-laki khitan itu berfungsi untuk mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sahnya Ibadah, khususnya yang berkaitan dengan kotoran air kencing,” kata Bonar.

“Khitan juga mempunyai manfaat bagi kesehatan, karena membuang anggota tubuh menjai tempat persembunyian kotoran, virus, bakteri, dan bau yang tidak sedap dari air kencing,” ujar Bonar.

Semoga dilaksanakan khitan massal ini, kesehatan anak di Desa Sekar Biru dapat terjaga sehingga terwujud generasi milenial yang sehat dan tangguh di masa yang akan datang,” pungkasnya.(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.