Pemdes Telak dan Masyarakat Menggelar Acara Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H

oleh -2501 Dilihat

Kabar Jurnalis Babel–Pemerintah Desa Telak, Kecamatan Parittiga, Bangka Barat, bersama masyarakat menggelar kegiatan acara menyambut dan memperingati perayaan tahun baru Islam 1 Muharram 1446 H, Bertema ” Menguatkan Keimanan, Persaudaraan dan Solidaritas Menuju Manusia Yang Bermartabat “. Sabtu Malam 06/07/2024.

Kegiatan perayaan 1 Muharam diawali konvoi berjalan kaki dengan Pawai obor Warga, dari segala kalangan usia baik dewasa maupun anak-anak dengan membawa obor masing-masing yang sudah dibuat dari rumah dan beberapa di antaranya ada juga disediakan pihak desa.

Dengan iringan kumandang takbir, para peserta pawai obor ini kemudian berjalan kaki dari masjid dan mengelilingi seputaran Desa Telak. menyemarakkan serta sebagai simbol suka cita warga desa menyambut datangnya tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah.

Kemudian pembukaan acara ditandai dengan pemukulan Gong, yang diisi dengan tausyiah dan Do’a yg disampaikan Ust. Wendi Rais.M.Pd, sekaligus sebagai penutup.

Kepala Desa Telak Safarudin menyampaikan, beberapa pesan dalam pidatonya, setelah melihat antusias masyarakat menyambut Tahun Baru Islam di Desanya ini sangat luar biasa dan kegiatan tersebut dilaksanakan setiap tahun.

“Pesan yang mau kami sampaikan di sini kepada masyarakat terutama anak anak kita agar bagaimana setiap malam menjelang tanggal 1 Muharram ini berkesan bagi mereka dan dirayakan dengan suka cita salah satunya melalui pawai obor ini,” kata Kades.

Safarudin juga menyampaikan pesan – pesan moral kepada seluruh masyarakat agar tetap selalu bersyukur dan bertafakur, dan tetap harus menyambung tali silaturahmi dan persaudaraan antar sesama.

“Saya harap kepada seluruh warga masyarakat Desa Telak agar tetap selalu bersukur dan dan bertafakur, dan selalu jalin silaturahmi dan persaudaraan antar sesama,” ujar Kades.

Safarudin juga Memberikan semangat dan motivasi kepada anak – anak supaya rajin belajar, serta meminta orang tua untuk mengawasi anak – anak dalam bermedia sosial dan bergaul.

“Saya juga berharap kepada anak – anak selalu rajin belajar, dan kejarlah cita – citamu, supaya nantinya berguna bagi nusa, bangsa dan orang tua,” tutur Kades.

“Harapan saya orang tua selalu mengawasi anak – anak dalam bermedia sosial dan bergaul, agar tidak terjadi hal – hal tidak kita inginkan,” pungkasnya.

Kegiatan acara dihadiri Kepala Desa dan Perangkat, Babinsa, Babinkamtibmas, BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan seluruh Masyarakat Desa Telak. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.