Lapas Narkotika Karang Intan Gelar Apel Kesiapsiagaan Sambut Nataru 2023/2024

oleh -1833 Dilihat

Karang Intan, KabarJurnalis,-

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, siagakan seluruh jajaran menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dengan menggelar Apel Kesiapsiagaan Sambut Nataru 2023/2024, Jum’at (22/12) malam. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas Narkotika Karang Intan tetap kondusif selama perayaan Nataru.

Kegiatan yang juga melibatkan anggota TNI dan Polri di lingkungan Kecamatan Karang Intan ini dipimpin langsung oleh Pelaksana Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Rustam Efendi. Mengawali sambutan, dirinya menyampaikan bahwa sinergi yang baik dengan aparat penegak hukum setempat merupakan hal utama untuk mendukung kondusifnya lingkungan Lapas Narkotika Karang Intan.

“Sinergitas harus selalu kita jaga, dengan sinergitas yang baik maka persoalan yang menyangkut keamanan dan ketertiban di Lapas, khususnya berhubungan dengan warga binaan akan tetap kondusif,” ujarnya, awali sambutan.

Dirinya berpesan kepada seluruh petugas yang akan melaksanakan penggeledahan kamar hunian untuk tetap menerapkan prinsip sikap humanis, berdasarkan pada standar operasional prosedur (SOP) dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab.

“Kiranya rekan-rekan yang terlibat pada giat malam ini dapat menjaga sikap untuk tetap sopan namun teliti melaksanakan penggeledahan berdasarkan SOP yang ada, sehingga tidak memunculkan gesekan yang bisa menyebabkan gangguan keamanan dan ketertiban,” pesannya.

Seluruh peserta apel kemudian dibagi beberapa kelompok untuk melaksanakan penggeledahan pada kamar blok hunian warga binaan. Giat menyasar tiga kamar pada tiga blok hunian yakni blok B, D dan E. Didapati beberapa sendok besi yang berpotensi dijadikan senjata tajam dan barang yang dilarang lainnya, untuk kemudian dimusnahkan.

Warga binaan menyambut baik pelaksanaan giat penggeledahan kamar blok hunian, sehingga kegiatan berlangsung aman dan lancar hingga akhir. Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan demi terwujudnya lingkungan Lapas Narkotika Karang Intan yang selalu aman dan kondusif untuk keberlangsungan pembinaan yang diselenggarakan.

(arb/ysf)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.