Berbuntut Panjang, Perkara Bongkar Gembok Pagar MINU Ditanggapi Dingin Wali Murid

oleh -887 Dilihat
Suasana Ricuh saat Pembongkaran Gembok Pagar Sekolah

Pangkalpinang] Buntut dari pembongkaran gembok pagar sekolahan secara paksa oleh Kepala Madrasah (KAMAD) MINU Kota Pangkalpinang, semakin mengekor panjang. Jumat, 22/12/2023

Hal ini ditanggapi beragam dan dingin oleh para orang tua murid pasca kejadian

Sherly, salah satu wali murid yang anaknya menimba ilmu di MINU Kota Pangkalpinang mengaku khawatir dengan tumbuh kembang dan keselamatan anak, apalagi dengan sikap arogan Kepala Madrasahnya.

Saya khawatir bang (Red media) dengan tumbuh kembanng, psikis, kejiwaan dan keselamatan anak-anak di sekolah ini. ujarnya

Wali Murid MINU Kota Pangkalpinang ini mengatakan bahwa dirinya beserta walimurid yang lain, meminta kepada LP Ma’arif dan Kemenag Kota Pangkalpinang untuk segera mengambil sikap atas arogansi dari KAMAD MINU ini.

Kami berharap LP Ma’arif selaku lembaga yang menaunginya dan Kemenag Kota Pangkalpinang bisa mengambil sikap tegas atas perilaku Kepala Madrasah ini.

Apalgi saya pernah mendengar ada murid dimarahi gara-gara jajan di kantin sebelah.

Kamad ini kabarnya juga sudah mulai berbisnis dan berusaha memonopoli Kantin. kasihan juga anak-anak ketika harus dimarahi gara-gara jajan bukan dikantin pegangannya. lanjutnya.

Hal senada pun disampaikan oleh salah satu guru yang enggan disebutkan namanya mengatakan peristiwa serupa

Memang benar bang (Red media), selain kejadian pembongkaran gembok paksa kemarin kamad juga Ikut campur masalah kantin bahkan kabarnya dia memiliki kantin, bagi yang jajan dikantin lain akan dimarah olehnya.

Selain itu ada juga perilaku arogannya yang menggembok kelas ruang komputer milik SMP, bahkan masih banyak perilaku arogansi lainnya dari KAMAD Ini.

Kami sih berharap agar jabatan KAMAD ini bisa dievaluasi ulang oleh LP Maarif dan Kemenag Kota Pangkalpinang. terang seorang guru ini.

Kepala Madrasah MINU Kota Pangkalpinang Zainuddin, hingga kini belum memberikan tanggapan apapun meski telah terkonfirmasi.

Dikesempatan terpisah, Ketua LP Ma’arif PC NU Kota Pangkalpinang Raden Median Syarif, dirinya mengatakan akan segera melakukan Rapat Internal beserta Kemenag Kota Pangkalpinang.

Terimakasih atas informasinya pak (Red media) Kami dari LP Ma’arif PCNU Kota Pangkalpinang telah menerima informasi ini dan telah berkoordinasi dengan Kemenag kota Pangkalpinang serta akan melakukan rapat internal.

Doakan saja, semoga hasilnya yang terbaik untuk kemajuan MINU dan LP Ma’arif kota Pangkalpinang itu sendiri demi tumbuh kembang serta pendidikan yang baik bagi anak-anak.

Doakan yang terbaik ya pak. Ujar Median

Seperti diketahui, Kepala Madrasah MINU Kota Pangkalpinang Zainudin merupakan ASN, yang di perbantukan untuk membantu LP Ma’arif dalam meningkatkan mutu pendidikan di bawah jajarannya.

Salah satu kejadian viral dikota Pangkalpinang ini terjadi usai KAMAD MINU membongkar Paksa Gembok Pagar Sekolahan tanpa koordinasi dan konfirmasi dengan Lembaga, padahal lembaga LP Ma’arif menggembok pagar sekolahan ini tujuannya untuk mematikan akses lain disekolah dengan tujuan membuat akses ke sekolah menjadi satu pintu demi keselamatan anak-anak dan agar lebih mudah memonitoring setiap tamu atau orang yang lalu lalang di seputaran sekolahan ini.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.