Teka-Teki Pendamping Sam Sachrul Mamonto di Pilkada Boltim 2024

oleh -5356 Dilihat

TUTUYAN, kabar-jurnalis.com — Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tengah diwarnai spekulasi politik terkait siapa yang akan mendampingi Sam Sachrul Mamonto dalam Pilkada Boltim 2024. Meskipun Sachrul belum mengumumkan secara resmi, desas-desus mengenai calon pendampingnya semakin kuat di kalangan masyarakat.

Sumber terdekat Sachrul mengisyaratkan bahwa kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bakal menjadi pendampingnya. Dua nama yang menguat adalah Medy Lensun dan Rahman Salehe, keduanya dikenal memiliki rekam jejak yang mumpuni di bidang politik.

Medy Lensun: Pengalaman dan Dedikasi

Medy Lensun dikenal sebagai politisi berpengalaman di Boltim. Pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Boltim, Medy juga merupakan Ketua DPC PDIP Boltim. Di bawah kepemimpinannya, PDIP berhasil menambah jumlah kursi di DPRD periode 2024-2029 pada Pemilu 14 Februari lalu.

Medy memiliki kedekatan dengan Sachrul, mengingat mereka pernah berpasangan maju pada Pilkada Boltim 2015. Baru-baru ini, Medy terlihat mendampingi Sachrul saat mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Boltim periode 2024-2029 di Sekretariat Partai Perindo pada 28 Mei 2024.

Rahman Salehe: Pengusaha Muda dengan Elektabilitas Tinggi

Rahman Salehe merupakan politisi muda PDIP dan seorang pengusaha. Ia terpilih sebagai Caleg DPRD Kabupaten Boltim dari dapil Kotabunan-Tutuyan pada Pemilu 2024 dengan raihan suara pribadi mencapai 1.540, tertinggi di internal partainya.

Kebersamaan Rahman dengan Sachrul semakin terlihat ketika mereka duduk bersama dengan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandow, dalam perayaan Hari Wanita Kaum Ibu (WKI) Sinode GMIBM di Desa Motongkad pada 19 Mei lalu. Momen tersebut memberikan sinyal kuat mengenai potensi koalisi NasDem dan PDIP di Pilkada Boltim 2024.

Spekulasi dan Peluang Koalisi

Meskipun Sachrul belum mengumumkan secara resmi siapa pendampingnya, kehadiran Rahman bersama Sachrul dan Steven Kandow memberikan sinyalemen politik yang kuat. Hal ini membuka peluang terjadinya koalisi antara NasDem dan PDIP di Pilkada Boltim 2024.

Dengan kedua kandidat yang memiliki pengalaman dan dukungan yang kuat, siapa pun yang akan mendampingi Sachrul akan membawa dinamika baru dalam pertarungan politik di Boltim. Masyarakat masih harus menunggu kepastian siapa yang akan menjadi pasangan Sachrul, apakah Medy Lensun dengan pengalamannya yang luas, atau Rahman Salehe dengan elektabilitas tinggi dan dukungan dari kalangan muda.

 

(Dp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.