Pemdes Kute Rejo Menggelar Musyawarah Penetapan APBDes TA 2024.

oleh -3348 Dilihat

Kabar Jurnalis Com–Pemerintah Desa Kutorejo, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, menggelar Musyawarah Penetapan Anggaran Dan Pendapatan Belanja Desa Tahun Anggaran 2024. 06/01/2024.

Kegiatan dihadiri Kepala Desa beserta Perangkat, Camat, Dinas PMD, ketua BPD dan Anggota, Pendamping Desa, Tokoh masyarakat, Babinsa Bhabinkamtibmas dan warga, di Kantor Desa Kutorejo.

Kepala Desa Kutorejo H. Nurkholis Mengatakan, Pemdes tahun ini melalui Dana Desa akan melanjutkan pembangunan, diantaranya pengembangan jalan yang mana tahun sebelumnya Pemerintah Desa Sudah membuka badan jalan dan akan ditingkatkan dan pengadaan Lampu tenaga Surya sebanyak 10 unit.

“Pembangunan ini merupakan usulan dan harapan dari masyarakat Desa yang sudah dimusyawarahkan,” kata Kades.

Kades menjelaskan hal tersebut merupakan langkah penting dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berdaya guna bagi masyarakat Desa Kute Rejo.

“Melalui kegiatan ini, saya harapkan masyarakat dapat lebih aktif terlibat dalam proses pembangunan Desa, baik melalui partisipasi langsung maupun melalui penyampaian aspirasi dan usulan pada Musyawarah Desa. Dengan demikian, pembangunan yang dilakukan akan lebih tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan riil masyarakat,” ujar Kades.

“Komitmen dan kerja sama antara Pemerintah Desa, lembaga kemasyarakatan, dan seluruh elemen masyarakat menjadi kunci keberhasilan dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan Desa Kute Rejo. Diharapkan bahwa kegiatan ini akan menjadi awal yang baik dalam upaya mencapai kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh warga Desa,” tuturnya.

H. Nurkholis berharap dengan adanya pembangunan Desa bisa dimanfaat masyarakat setempat, sekaligus menjaga dan merawat hasil pekerjaan yang sudah dibangun nantinya.

“Alhamdulilah, saya berharap masyarakat bisa menjaga dan memanfaatkan akses yang telah dibangun,” tutur Kades.(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.