Polda Sulut KPK Dan Kejati Bersinergi Lawan Korupsi

oleh -238 Dilihat

Kabar-jurnalis.com — Polda Sulawesi Utara baru-baru ini menggelar audiensi dan rapat koordinasi yang bertujuan untuk memperkuat upaya pemberantasan korupsi, dengan melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK) dan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara. Kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan KPK, Nawawi Pomolango Pada Rabu 6 Maret 2024.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulut, Irjen Pol Yudiawan, menekankan bahwa kunjungan pimpinan KPK dan tim koordinasi serta supervisi wilayah 4 menjadi momen penting dalam memotivasi anggota Polda Sulut untuk meningkatkan performa pelaksanaan tugas kepolisian, terutama dalam penanganan tindak pidana korupsi di masa yang akan datang.

Sementara itu, Ketua KPK, Nawawi Pomolango, menyampaikan bahwa rapat koordinasi tersebut merupakan momen penting dalam upaya bersama melawan tindak pidana korupsi yang telah meresahkan masyarakat dan merusak kehormatan bangsa. Ia menegaskan bahwa sebagai aparat penegak hukum, mereka memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga keadilan, kejujuran, dan kepercayaan publik terhadap institusi penegak hukum.

“Kita berupaya melakukan penguatan terhadap upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi di wilayah Sulawesi Utara,” jelas Nawawi.

Nawawi juga menambahkan bahwa sebelumnya pihaknya telah bertemu dan berkomunikasi dengan pemerintah provinsi serta jajaran pemerintah daerah di seluruh Sulawesi Utara untuk menyampaikan upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi.

“Sebelum datang kesini kita, juga tadi sudah bertemu dengan Pemprov dan jajaran pemerintah daerah kota. Seluruh Sulawesi Utara kami sudah sampaikan, mudah-mudahan upaya pencegahan pemberantasan korupsi bisa berjalan,” tambahnya.

Komitmen Polda Sulut dalam memerangi dan memberantas tindak pidana korupsi akan terus berkelanjutan, dengan bekerja sama dengan aparat penegak hukum lainnya dan KPK untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari korupsi, serta menjaga integritas institusi Polri.

(Dp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.