Pemdes Tebat Laut Menggelar Musyawarah Pra Pelaksanaan Pembangunan Desa

oleh -1563 Dilihat

Kabar Jurnalis Bengkulu–Pemerintah Desa Tebat Laut, Kecamatan Seberang Musi, Kepahiang, menggelar Musyawarah Pra Pelaksanaan Pembangunan Desa, Tahun Anggaran 2024. Rabu 08/05/2024, di Balai Desa setempat.

Kegiatan acara ini dihadiri Kepala Desa beserta Perangkatnya, Ketua BPD dan anggota, tokoh masyarakat, tokoh agama, Camat Seberang Musi, Sekcam Seberang Musi, Kepala Seksi Dinas PMD Kabupaten Kepahiang, Babinsa, Babinkamtibmas, serta Karang Taruna dan warga.

Kepala Desa Tebat Laut Nopriansyah Pinton mengatakan, Pada tahun 2024, Desa Tebat Laut berencana membangun fisik rabat beton sepanjang 280 meter kubik dengan alokasi dana sebesar Rp. 180.000.000. Proyek ini akan dilaksanakan di Dusun 3.

“Pembangunan rabat beton ini beetujuan membantu masyarakat Desa dalam aktivitas pertanian, khususnya dalam produksi kopi dan lada. Dengan adanya rabat beton, aksesibilitas dalam mengeluarkan hasil pertanian akan meningkat, sehingga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Kades.

Nopriansyah juga menjelaskan, penyelenggaraan Musyawarah Desa ini menunjukkan komitmen dan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat dalam proses pembangunan Desa, Keberhasilan pembangunan dan implementasi program-program pembangunan Desa memerlukan dukungan serta keterlibatan semua pihak, baik dari Pemerintah Desa, Lembaga Masyarakat, maupun Masyarakat itu sendiri.

“Saya harapkan, bahwa proyek pembangunan rabat beton ini tidak hanya akan memberikan manfaat jangka pendek bagi masyarakat, tetapi juga akan menjadi investasi jangka panjang dalam pembangunan infrastruktur Desa,” ujar Kades.

“Keberhasilan proyek ini juga diharapkan dapat menjadi sorotan positif di tingkat nasional, menjadi bukti nyata dari upaya pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan di tingkat lokal.” tutur Nopriansah.( Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.