Pemdes Taba Padang Menggelar Musyawarah Desa Penetapan Penerima BLT DD Tahun Anggaran 2024

oleh -3195 Dilihat

Kabar Bengkulu Online

Bengkulu Kabar Jurnalis– Pemerintah Desa Taba Padang menggelar Musyawarah Desa (Musdes) guna menetapkan penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun anggaran 2024, di Balai Desa Taba Padang, Kecamatan Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang. Rabu 14/03/2024.

Acara yang dihadiri oleh Camat Seberang Musi, Kepala Desa beserta Perangkat, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) beserta stafnya, PMD Kecamatan, Babinsa, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas, dan masyarakat penerima bantuan.

Dalam musyawarah tersebut, Kepala Desa Taba Padang Yoyon menyampaikan, Validasi dan Finalisasi sebagai urgensi BLT DD, sebagai langkah nyata untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Desa, serta memberikan pandangan dan saran yang konstruktif dalam penetapan penerima BLT DD, yang sudah disepakati melalui musyawarah Desa.

Data calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang diberikan kepada masyarakat memang sesuai dengan kriteria Lansia/Janda dalam memilih penerima BLT- DD tahun anggaran 2024.

“Kami data – data masyarakat harus sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat agar BLT-DD ini tepat sasaran dan bisa dipertanggung jawabkan oleh Kepala Dusun masing – masing, dari pagu yang dianggarkan pada tahun 2024,” ujar Yoyon.

“Untuk diketahui, dari 5 KK yang di tetapkan Desa Taba Padang akan menerima masing-masing senilai 300 ribu rupiah tiap 1 bulan untuk 12 bulan terhitung dari Januari hingga Desember tahun anggaran 2024,” pungkasnya.

Yoyon berharap Ketua RT dan RW secara aktif terlibat dalam proses musyawarah, memberikan informasi yang relevan tentang kondisi masyarakat di tingkat RT masing – masing. Keputusan yang diambil secara musyawarah ini diharapkan dapat mencerminkan keadilan dan kebutuhan riil masyarakat Desa Taba Padang.

“Dengan kesepakatan yang dicapai dalam musyawarah, Desa Taba Padang telah menetapkan penerima BLT DD tahun 2024 sebagai langkah strategis dalam mendukung kesejahteraan masyarakat khususnya Desa Taba Padang,” jelas Yoyon.

(Astrian Rocky).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.