Pemdes Kuto Agung Musyawarah Pra Pelaksanaan Pembangunan Desa Dan Wacanakan Dua Program Unggulan

oleh -7510 Dilihat

Kabar Jurnalis Com–Pemerintah Desa Kota Agung, Kecamatan Bermani Ilir, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, melaksanakan musyawarah Pra Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan Desa, Tahun Anggaran 2024.

Pemerintah Desa langsung mewacanakan untuk pelaksanaan pekerjaan pembangunan. Hal disampaikan Kepala Desa Kota Agung, Tasi pada Rabu 15 Mei 2024.

“Sebagai pelayan Masyarakat Desa, Pemerintah Desa tidak boleh menunda program yang telah disepakati, terlebih lagi sudah melaksanakan Musyawarah Pra Pelaksanaan Pekerjaan Pembangunan,” kata Tasi.

Tasi menjelaskan, salah satu kegiatan yang dilaksanakan menggunakan Dana Desa (DD) TA 2024 ini, Pemerintah Desa Kota Agung melakukan pembuatan sumur bor.

“Iya, saat ini kita sudah memulai pekerjaan pembuatan sumur bor. Jumlahnya dua titik dan pekerjaannya pun sudah hampir 50 persen. Pembuatan sumur bor ini memang diharapkan oleh masyarakat desa. Lantaran memang, untuk kebutuhan air bersih hingga saat ini masih sulit didapatkan oleh masyarakat di desa kami,” ujar Kades.

Selanjutnya Kades Tasi mejelaskan, tujuan dibuatnya sumur bor tersebut, sebab hingga saat ini, untuk mendapatkan sumber air bersih, masyarakat di desa ini harus ke sungai yang jaraknya cukup jauh dari pemukiman.

“Pembuatan sumur bor ini memang prioritas utama kami, lantaran kebutuhan sumber air bersih kami masih terbatas. Terlebih, tahun lalu kami realisasikan juga dari dana desa untuk pembangunan 1 unit sumur bor, tapi belum mampu memenuhi kebutuhan air bersih seluruh masyarakat desa kami. Karena itulah tahun ini kembali kami anggarkan DD untuk pembuatan sumur bor,” ungkap Kades.

Selain pembuatan sumur bor, tambahnya lagi, Dana Desa juga digunakan untuk pembangunan jalan Rabat Beton agar memberi kelancaran terhadap warga Desa dalam beraktivitas, termasuk ke kebun. Karena lokasi pembangunan jalan rabat beton berada di area perkebunan masyarakat.

“Untuk jalan, pemanfaatannya untuk memperlancar akses masyarakat pergi ke kebun. Dengan kata lain, sebagai jalan usaha tani. Alhamdulillah, 2 prioritas pembangunan tahun 2024 ini, semuanya proses pengerjaannya sedang berjalan,” tutur Kades Tasi.(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.