Pemdes Kute Rejo Menentukan Titik Nol Mulainya Pelaksanaan Pembangunan Desa TA 2024

oleh -4396 Dilihat

Kabar Jurnalis Com – Pemerintah Desa Kuto Rejo, Kecamatan Kepahiang, Bengkulu, menentukan titik nol dimulainya Pelaksanaan Pembangunan fisik tahun anggaran 2024 dari Dana Desa. Senin 27/05/2024.

Kegiatan pelaksanaan pembangunan yaitu pembangunan jalan Telpord di Dusun 5 dan pemasangan Lampu Penerangan Tenaga Surya sebanyak 10 unit tersebar di Dusun 5.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Kute Rejo H. Nurkholis pada saat Pemdes menggelar musyawarah pertanggungjawaban atas pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

H . Nurkholis mengatakan, ditahun 2024 ada 2 kegiatan fisik yang akan mereka laksanakan, yaitu Pembangunan Jalan Lapis Pondasi atau Telpord (pengerasan), dengan panjang 860 meter, lebar 3 meter yang berada di Dusun 5. Serta pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya sebanyak 10 unit yang tersebar di Dusun 6.

H.Nurkholis menjelaskan, dalam pelaksanannya, pembangunan akan dilaksanakan dengan menggunakan sistem Padat Karya Tunai Desa (PKTD), dalam artian menggunakan tenaga lokal Desa karena dikerjakan secara swakelola.

“Untuk pembangunan jalan telpord ini nanti di Dusun Lima, sebagai alternatif untuk perluasan Desa Kuto Rejo dan sebagai akses jalan usaha tani,” jelas Kades.

“Kalau untuk lampu penerangan jalan umum, itu menjadikan Desa kita ini Desa terang, sehingga kenyamanan masyarakat Kuto Rejo seperti jalan akan lebih terang dan mudah dilewati ketika malam hari,” kata Kades.

Disisi lain diharapkan dengan adanya pembangunan infrastruktur Desa ini nantinya bisa menyerap tenaga kerja lokal mengingat pelaksanannya akan dilakukan dengan sistem PKTD.

“Sehingga apa yang diamanatkan dalam Undang – Undang Desa tentang penggunaan Dana Desa bisa tercapai tepat sasaran dan transparan,” tutur Kades.(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.