Pemdes Cinta Mandi bersama Puskeswan Dinas Pertanian Kepahiang Gelar Vaksinasi Anti Rabies

oleh -1184 Dilihat

Kepahiang Kabar Jurnalis Com. –Pemerintah Desa Cinta Mandi, Kecamatan Bermani Ilir, bekerja sama dengan Puskeswan Dinas Pertanian Kabupaten Kepahiang, menggelar giat vaksin anti rabies masal, untuk antisipasi penularan penyakit rabies yang rentan menyerang hewan ternak terutama anjing, kucing dan monyet.

Tim dari Puskeswan mendatangi tiap rumah penduduk di Desa Cinta Mandi untuk melaksanakan suntik Vaksin. Kamis 07/03/2024.


Kepala Desa Cinta Mandi Ediyansyah mengatakan. Salah satu upaya Pemerintah Desa mengantisipasi terjangkitnya penularan penyakit rabies terhadap hewan peliharaan masyarakat seperti kucing, anjing maka dilakukan vaksinasi.

“Kita pihak Desa bekerja sama dengan tim Puskeswan dari dinas Pertanian Kabupaten Kepahiang, dengan cara jemput bola (mendatangi) ke rumah penduduk yang memiliki hewan dimaksud,” kata Ediyansyah.

Dia juga menjelaskan bahwa Kegiatan yang dilaksanakan Pemdes bekerja sama dengan pihak Puskeswan Dinas Pertanian Kabupaten Kepahiang, sebagai salah satu wujud kepedulian, dikarenakan beberapa waktu yang lalu marak terjadi anjing gila, dan ada kasus gigitan anjing gila pada warga.

“Saya ucapkan terima kasih atas kesadaran masyarakat, yang sangat merespon terhadap kegiatan vaksin rabies masal di tahun ini,” ujar Ediyansyah.

” Alhamdulilah ada sekitar 120 peserta mengikuti kegiatan vaksinasi antisipatif penyakit rabies, yang digelar pihak Pemdes, khususnya di dusun 4 Desa Cinta Mandi,” pungkasnya.(Astrian Rocky).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.