Pemdes Cinto Mandi Melaksanakan Kerja Bakti Gotong Royong

oleh -2733 Dilihat

Kabar Babel Bengkulu

Kabar Jurnalis – Pemerintah Desa Cinto Mandi, Kecamatan Bermani Ilir, Kabupaten Kepahiang, bersama Masyarakat dan Karang taruna melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan Lingkungan. Jumat (23/02/2024).

Kegiatan gotong royong yang dirangkai dengan Jumat bersih tersebut, difokuskan dengan kerja bakti penebasan rumput di area badan jalan raya perbatasan antara Desa Cinto Mandi dengan Desa Cinta Mandi Baru, di lokasi Cogong Kandis hingga ke Selang Bure di wilayah Dusun 6 Desa Cinto Mandi.

Selain penebasan rumput di area badan jalan tersebut, kegiataan yang dilaksanakan juga adalah kebersihan siring drainase yang telah tersumbat oleh sampah, untuk mengantisipasi terjadi banjir karena telah memasuki musim penghujan.

Kepala Desa Cinto Mandi Ediyansyah mengungkapkan, kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan dan sampah siring merupakan upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Saya berharap kepada seluruh elemen masyarakat di Desa, agar kegiatan kerja bakti ini dapat rutin dilaksanakan, agar kedepannya masyarakat Desa lebih banyak yang terlibat dalam kegiatan, untuk menjalin kekompakan antara masyarakat dan pihak Pemerintahan Desa, untuk menjadikan lingkungan yang bersih dan sehat,” Kata Kades.

Tidak hanya itu. Ediyansyah berharap kegiatan kerja bakti yang melibatkan banyak pihak ini mampu menumbuhkan kesadaran dimasyarakat, sehingga tidak membuang sampah di sembarang tempat.

“Kita berharap, kegiatan kerja bakti dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya lingkungan yang besih, lingkungan yang sehat,” pungkas Kades. (Astrian Rocky).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.