Pemdes Air Aman Bagikan BLT DD Tahap 1 Tepat Sasaran

oleh -878 Dilihat

Kabar Jurnalis Bengkulu –Pemerintahan Desa Air Raman, Kecamatan Bermani Ilir, Kabupaten Kepahiang melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD), tahap 1 Tahun Anggaran 2024. sebesar Rp 900 000, bertempat di balai desa Air Raman, Kamis 28/03/2023.

Sebanyak 34 Keluarga Penerima Manfaat(KPM), tahap 1, yang terhitung dari Januari, Februari dan Maret, sebesar 900 000/ KPM.

Kepala Desa Air Raman Rosik, Amd. menyampaikan rasa syukur yang sebesar-besarnya kepada allah SWT pada hari ini telah bisa merealisasi pembagian BLT DD kepada 34 KPM sebesar Rp 900 000 untuk tahap pertama. Dimana setiap bulannya anggota KPM menerima bantuan sebesar RP 300 ribu, bantuan ini merupakan BLT untuk bulan Januari hingga Maret.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa merealisasi pembagian BLT DD semoga uang ini bisa membantu memenuhi kebutuhan pokok menjelang idul fitri,” kata Rosik.

Rosik juga berpesan agar uang tersebut bisa digunakan sebaik-baiknya, jangan gunakan ke hal hal yang tidak perlu.

“Saya harap masyarakat yang mendapat BLT DD bisa menggunakan uang ini sebaik-baiknya, utamakan kebutuhan pokok abaikan hal-hal yang tidak penting, semoga dengan dibaginya BLT DD bisa sedikit terbantu kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Fitri nanti,” ujar Rosik.

“Perlu diketahui jika uang yang diterima masyarakat jumlahnya pull 900 ribu tidak ada potongan sedikitpun,” tutup Rosik.

Rusik juga juga mengungkapkan bahwa untuk penerima BLT DD sesuai kriteria yang telah diatur dan disepakati oleh pada musyarawah Desa, dalam arti kata tepat sasaran sehingga mereka sangat merasa terbantu.

“Alhmdulilah, pembagian BLT DD ini tepat sasaran dan sesuai kriteria warga yang benar – benar membutuhkan, semoga mereka terbantu dan bisa dipergunakan sebaik mungkin,” tutup Rusik. (Astrian Rocky).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.