Lapas Narkotika Karang Intan Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-95 di LPP Martapura

oleh -1647 Dilihat

Martapura, Kabar Jurnalis,-

Bentuk apresiasi dan penghormatan terhadap peran perempuan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan menghadiri peringatan Hari Ibu ke-95 yang diselenggarakan di Lapas Perempuan (LPP) Kelas IIA Martapura, Sabtu 23/12/2023

Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.

Peringatan Hari Ibu menjadi momen penting untuk mengenang dan mengapresiasi peran perempuan dalam membangun keluarga dan masyarakat. Acara dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan, Faisol Ali.

“Selamat hari ibu, perempuan berdaya Indonesia maju. Sosok ibu itu luar biasa, karena di belakang Bapak-bapak luar biasa pasti ada wanita yang juga luar biasa,” ujar Faisol awali sambutan.

Pertemuan hari ini harus dimaknai dengan rasa keharmonisan, menjalin hubungan baik dengan keluarga.

“Mari kita ambil nilai dan hikmah dan pelajaran dari momen peringatan hari ibu ke-95 yang setiap tahun kita peringati,” tambahnya.

Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo, pada momen Hari Ibu menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada seluruh perempuan di mana saja berada, yang telah berkontribusi positif dalam membangun karakter dan kehidupan bagi masyarakat Indonesia.

“Peringatan Hari Ibu merupakan kesempatan bagi kita semua untuk merenung, menghargai, dan memberikan pengakuan kepada perempuan yang berperan penting dalam membentuk karakter dan kehidupan kita,” ujar Wahyu.

Peringatan Hari Ibu juga sebagai wujud komitmen untuk terus memberikan dukungan dalam pelaksanaan peran perempuan dalam pembangunan bangsa dan hadirnya kesetaraan. Dirinya juga berharap peringatan Hari Ibu menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk terus mendorong peran perempuan dalam menciptakan harmoni dan kemajuan di berbagai lapisan masyarakat.

Acara peringatan Hari Ibu ke-95 di LPP Martapura tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya penampilan maulid habsyi, penampilan tari tradisional, paduan suara, penampilan puisi, dance dan fashion show.

(arb/ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.