Jalan Trans Sulawesi Utara Nyaris Putus di Desa Lanut

oleh -389 Dilihat

TUTUYAN, BOLTIM –Sebuah video yang viral di media sosial memperlihatkan jalan Trans Sulawesi Utara di Desa Lanut hampir putus. Video tersebut diunggah oleh salah satu akun Facebook dengan nama @Gadafi, yang menunjukkan kondisi jalan yang memprihatinkan. Meskipun belum diketahui penyebab pasti ambruknya jalan tersebut, video tersebut mengundang keluhan dari masyarakat terkait kondisi infrastruktur (Sabtu 20/April/2024).

Postingan tersebut kemudian menarik perhatian netizen, termasuk salah satu akun resmi Kepala Desa Lanut, @Arther Ar-as Supit, yang ikut memberikan komentar.

“Pemerintah Desa sudah berkoordinasi dengan PUPR provinsi, tinggal menunggu dinas untuk tindak lanjut. Sangat baik jika kita dapat mengawal proses lebih baik dan lebih cepat,” Tulis Arther.

Ketika ditanya lebih lanjut oleh jurnalis, Arther menegaskan bahwa perbaikan jalan tersebut merupakan kewenangan provinsi. Dinas PUPR Provinsi bahkan sudah turun langsung untuk mengecek kondisi jalan tersebut.

“Dari PU Provinsi sudah turun dan melakukan pengecekan, sekarang sedang dalam tahap penelitian untuk menentukan apakah akan dilakukan perbaikan dengan cara dipaku bumi atau memindahkan jalannya, sesuai dengan keterangan dari kabit PUPR provinsi yang turun ke Desa Lanut,” tambahnya.

Arther juga memberikan informasi kepada masyarakat yang melintas di jalan tersebut agar berhati-hati dan memperhatikan tindak lanjut dari pemerintah provinsi terkait perbaikan jalan tersebut.

Pada akhirnya, kondisi jalan yang nyaris putus di Desa Lanut menjadi perhatian serius baik dari pemerintah setempat maupun masyarakat luas, dengan harapan agar tindak lanjut perbaikan dari pemerintah provinsi dapat dilakukan dengan cepat demi keselamatan dan kenyamanan bersama.

(Dp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.