Satuan Lalu Lintas Polres Boltim Gelar Patroli Malam, 21 Pelanggar Lalu Lintas Ditindak

oleh -7160 Dilihat

Boltim, kabar-jurnalis.com – Dalam upaya menegakkan disiplin berlalu lintas, Satuan Lalu Lintas Polres Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang dipimpin oleh Kasat Lantas IPTU Fitri Nugrahani, S.Tr.K, berhasil menindak 21 pelanggar lalu lintas saat menggelar patroli malam di Desa Modayag II, Kecamatan Modayag, Kabupaten Boltim, pada Jumat (7/7) malam.

Patroli yang berlangsung hingga larut malam ini berhasil menjaring 21 pelanggaran, yang mayoritas disebabkan oleh penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis (Brong/Bising) dan pelanggaran lalu lintas lainnya yang terlihat secara kasat mata. Dari 21 pelanggar tersebut, 12 dikenai tindakan tilang, sementara 9 lainnya mendapatkan teguran.

Selain melakukan penindakan, Satuan Lalu Lintas Polres Boltim juga memberikan himbauan kepada para pengguna jalan terkait pentingnya keselamatan berlalu lintas dan kepatuhan terhadap aturan yang berlaku. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama di jalan raya.

Kapolres Boltim, AKBP Sugeng Setyo Budhi, SIK, M.Tr. Opsla, melalui Kasi Humas Polres Boltim, IPDA Reynold Wowor, S.Sos, menyatakan bahwa tindakan tegas ini merupakan komitmen Polres Boltim dalam upaya mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) di wilayah hukum Polres Boltim.

“Melalui penegakan hukum yang tegas dan adil, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan berlalu lintas guna terwujudnya kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif,” ujar IPDA Reynold Wowor.

IPDA Reynold Wowor juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku demi keselamatan bersama. “Tidak henti-hentinya kami memberikan himbauan kepada masyarakat demi keselamatan bersama di jalan raya,” tutup IPDA Reynold Wowor.

(Dp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.