Rumah Warga di Desa Togid Ludes Dilahap Sijago Merah

oleh -6815 Dilihat
Rumah Warga di Desa Togid Ludes Dilahap Sijago Merah
FOTO : Rumah Warga di Desa Togid Ludes Dilahap Sijago Merah

Tutuyan, Boltim, kabar-jurnalis.com — Sebuah rumah milik warga di Desa Togid, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara, (Sulut) ludes dilahap si jago merah. Kejadian nahas ini menimpa rumah Puput, pemilik rumah yang hangus terbakar pada hari Jumat, 21 Juni 2024, sekitar pukul 21:09 WITA.

Pantauan jurnalis media ini, meskipun Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Boltim beserta sejumlah aparat kepolisian dari Polres Boltim segera merespons dan berusaha memadamkan kobaran api, upaya tersebut tidak membuahkan hasil yang diharapkan. Kondisi rumah yang terbuat dari bahan serat kayu menyebabkan api cepat menyebar dan menghanguskan seluruh bangunan dalam waktu singkat.

Api dengan cepat melalap seluruh rumah mungkin karena bahan bangunan yang mudah terbakar,” ujar beberapa warga yang hadir di lokasi.

Upaya pemadaman yang dilakukan dengan maksimal tetap tidak mampu menahan laju kobaran api yang begitu cepat membesar.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini. Namun, kerugian material diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Sampai berita ini dipublikasikan, penyebab kebakaran masih belum diketahui. Pihak berwenang masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui sumber dan penyebab pasti dari kebakaran yang menghanguskan rumah tersebut.

(Dp)

Sekedar informasi :

Peristiwa ini menambah daftar panjang kasus kebakaran rumah yang terjadi di wilayah Bolaang Mongondow Timur. Warga diimbau untuk lebih berhati-hati dan memastikan bahwa instalasi listrik di rumah mereka dalam kondisi baik serta meminimalisir penggunaan bahan yang mudah terbakar sebagai material bangunan. Kejadian ini juga mengingatkan pentingnya keberadaan alat pemadam kebakaran ringan (APAR) di setiap rumah sebagai langkah pencegahan dini.

Semoga pihak berwenang dapat segera menemukan penyebab kebakaran ini dan memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh Puput serta keluarganya untuk memulai kembali hidup mereka setelah kehilangan tempat tinggal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.