Pemdes Tapak Gedung Menggelar Musyawarah Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Pemberdayaan Dan Pembangunan Desa TA 2024

oleh -492 Dilihat

Kepahiang- Kabar Jurnalis-Pemerintah Desa Tapak Gedung, Kecamatan Tebat Karai, Kabupaten Kepahiang, menggelar kegiatan sosialisasi dan Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka penyusunan APBDes Tahun Anggaran 2024. Rabu, 22 Mei 2024.

Kegiatan Acara dihadiri Kepala Desa beserta perangkatnya, Camat Tebat Karai, Kasi PMD Tebat Karai, staf PMD Kecamatan, Ketua dan anggota BPD, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa, BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Warga.

Kepala Desa Tapak Gedung Robi Indarta memaparkan, akan membangun jalan Tani berupa Rabat Beton sekitar 450 M3, hal ini akan sangat membantu masyarakat Desa dalam aktivitas pertanian.

“Dengan adanya rabat beton, aksesibilitas dalam mengeluarkan hasil pertanian akan meningkat, sehingga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Kades.

Robi juga menjelaskan, tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat tentang konsep Padat Karya Tunai, yang merupakan program pemerintah untuk memberdayakan masyarakat, melalui peningkatan infrastruktur Desa sambil memberikan kesempatan kerja kepada warga setempat.

“Kegiatan sosialisasi ini juga bertujuan untuk menginformasikan mengenai proses Musyawarah Desa (Musdes) dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) untuk tahun mendatang,” ungkap Kades.

Kades menjelaskan hal merupakan langkah penting dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berdaya guna bagi masyarakat Desa Tapak Gedung.

“Melalui kegiatan ini, saya harapkan masyarakat dapat lebih aktif terlibat dalam proses pembangunan Desa, baik melalui partisipasi langsung maupun melalui penyampaian aspirasi dan usulan pada Musyawarah Desa. Dengan demikian, pembangunan yang dilakukan akan lebih tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan riil masyarakat,” ujar Kades.

“Komitmen dan kerja sama antara Pemerintah Desa, lembaga kemasyarakatan, dan seluruh elemen masyarakat menjadi kunci keberhasilan dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan Desa Tapak Gedung. Diharapkan bahwa kegiatan sosialisasi ini akan menjadi awal yang baik dalam upaya mencapai kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh warga Desa,” tuturnya.(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.