Pemdes Tanjung Alam Akan Melanjutkan Pembangunan Infrastruktur Melalui Program Ketahanan Pangan

oleh -1856 Dilihat

Kabar Jurnalis Bengkulu–Pemerintah Desa Tanjung Alam, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, melalui program ketahanan pangan, akan melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan rabat beton.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Tanjung Alam Ferri Marzoni, saat memantau tim survei dari Dinas PUPR Provinsi Bengkulu dalam giat pengukuran jembatan penghubung Desa Tanjung Alam dimana keadaan infrastruktur tersebut sangat memprihatinkan, Kamis 02/05/2024.

Ferry Marzoni, menjelaskan pada tahun ini dengan menggunakan Dana Desa Tahun Anggaran 2024 melalui program ketahanan pangan, pihaknya akan melakukan lanjutan pembangunan jalan rabat beton sepanjang 164 Meter dengan lebar 2.5 Meter.

” Kita pemerintah Desa akan melanjutkan pembangunan jalan rabat beton yang sudah dibangun pada tahun 2023 dengan panjang 240, 3 meter Lebar 2.5 Meter, yakni jalan usaha tani yang nantinya juga dimanfaatkan sebagai jalan wisata,” kata Ferry.

Ferry memaparkan pembangunan dilaksanakan oleh TPK yang melibatkan masyarakat Desa Tanjung Alam dan dikerjakan secara transparan, juga berdasarkan aturan yang berlaku.

“Selain itu, kita juga menganggarkan lampu tenaga surya sebanyak 10 unit sebagai penerangan lampu jalan semua ini atas usulan warga, saat dilaksanakan musdus dan dilanjutkan saat musdes dituangkan dalam RKPDes, Selain itu kita juga menganggarkan untuk pengadaan elektronik untuk perlengkapan kantor Desa, untuk penunjang kinerja perangkat Desa” Ujar Ferry. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.