Pemdes Kota Bingin Dan Masyarakat Desa Sukses Bangun Dua Masjid Dengan Swadaya

oleh -1206 Dilihat

Kabar Jurnalis Com–Pemerintah Desa Kota Bingin, Kecamatan Merigi, Kabupaten Kepahiang, patut diacungi Jempol, pasalnya Desa yang dipimpin Supriadi Kepala Desa Kota Bingin dalam masa jabatannya dalam kurun waktu 3 tahun telah membangun Dua Masjid secara Swadaya.

Pertama Pemerintah Desa membangun Masjid Jamik Ubadurahman yang terletak di Dusun 1 dan Pembangunan Masjid Taqwa di Dusun 2 yang pengerjaannya sudah mencapai 40 persen.

Hal tersebut disampaikan Supriadi Kepala Desa Kota Bingin, bahwa Kedua Masjid ini dibangun secara swadaya oleh Pemdes setempat dan masyarakat Desa, dan dibantu oleh beberapa Donatur Hamba Allah.

Supriadi mengatakan. Tradisi gotong royong masih terjaga dengan baik di lingkungan masyarakat Desa Kota Bingin, Hal ini tampak terlihat jelas saat masyarakat Desa Kota Bingin secara swadaya berjuang membangun sebuah masjid di desa mereka bersama pemerintah desa setempat.

“Pembangunan masjid ini berawal dari niat Pemerintah Desa (Pemdes) bersama warga. Disamping nanti dapat digunakan sebagai sarana ibadah, juga akan menjadi pusat kegiatan pemberdayaan masyarakat dan pelestarian budaya lokal berbasis keagamaan,” kata Supriadi.

“Mudah-mudahan setelah Masjid ini selesai dibangun, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai tempat ibadah, TPQ, maupun tempat kegiatan kebudayaan masyarakat seperti syukuran keagamaan, yasinan, tahlilan, dan lainnya,” ungkap Supriadi.

Supriadi menambahkan, pembangunan Mesjid ini berawal dari modal semangat swadaya dan gotong royong warga bersama Pemerintah Desa.

“Modal kami awalnya swadaya dan semangat gotong royong, namun kalaupun ada pihak dermawan yang ingin membantu dan berpartisipasi dalam kebaikan, kami sangat terbuka dan berterima kasih,” tuturnya.

“Kami berharap Pembangunan Mesjid ini dapat diselesaikan di tahun 2024 ini,” pungkas Supariadi

Bagi donatur Hamba Allah bisa langsung dikirim melalui Rekening Bank Bengkulu; 6010201020810. Atas nama Panitia Pembangunan Masjid Taqwa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.