Pemdes Karang Endah Gelar Musyawarah Pra Pelaksanaan Kegiatan APBDes TA 2024

oleh -182 Dilihat

Kabar Jurnalis Bengkulu —Pemdes Karang Endah, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, menggelar Musyawarah Desa Pra Pelaksana kegiatan Anggaran dan Pendapatan Belanja Desa(APBDes) dan titik nol tahun anggaran 2024 di balai Desa. Kamis 25/04/2024.

Kegiatan Musyawarah Desa dihadiri Kepala Desa dan seluruh perangkat Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kasi PMD, BPD, Camat, Pemdamping Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Masyarakat Desa Karang Endah.

Dalam musyawarah Kepala Desa Karang Endah Dedi Aryanto menyampaikan, Anggaran Dana Desa dan DD pada Tahun Anggaran 2024, akan dikelola sebaik mungkin demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan adanya ADD/DD TA 2024 ini, pihak Pemdes akan bekerja sebaik mungkin dan akan dikelola sebaik – baiknya demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Dedi Aryanto.

“Adapun pengerjaan pembangunan fisik yang akan dilaksanakan oleh Desa Karang Endah pada APBDes 2024 akan segera dilakukan pengerjaannya melalui TPK dengan sistem padat karya tunai adalah sebagai berikut,” ujar Kades.

1. Pembangunan drainase volume panjang 59.50 meter dengan anggaran yang dikucurkan sebesar Rp 118.508.250.00 berlokasi di Dusun II

2. Pembangunan lapangan volly dengan anggaran Rp 139.420.000 volume 1 unit

Selain dari pembangunan fisik, untuk pos ketahanan pangan dialokasikan Rp 127.755.000.00 untuk pengembangan tanaman holtikultura yang berada di 2 lokasi yaitu Dusun 1 dan Dusun 2.

Kades sampaikan bahwa lapangan Volly ini guna untuk mengajak muda-mudi serta seluruh masyarakat Karang Endah untuk melakukan kegiatan yang positif.

“Pada tahun ini kita laksanakan pembangunan lapangan Volly di dusun II Karang Endah. Mengingat maraknya secara umum menggunakan gadget/Handphone di era sekarang, dengan itu tujuan pembuatan lapangan Voly ini untuk kesehatan fisik dan mental bagi seluruh masyarakat Desa Karang Endah.” Papar Kades.

“Paling tidaknya dalam satu hari ada 4-5 Jam untuk tidak menatap layar Handphone” Sambungnya.

Usai laksanakan Musyawarah Pra Pelaksanaan, acara dialihkan ke lokasi titik nol yang bertempatkan di Dusun II tempat lokasi Lapangan Volly dan juga ketahanan pangan di dusun I dan dusun II.(A R).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.