Pemdes Benuang Galing Melaksanakan LPJ APBDes Anggaran 2023.

oleh -6020 Dilihat

Kabar Bengkulu

Kepahiang – Pemerintah Desa Benuang Galing melaksanakan Musyawarah Desa Laporan Pertanggung Jawaban(LPJ) Realisasi Tahun Anggaran 2023 di balai Desa Benuang Galing. Sabtu 30/12/2023.

Kegiatan musyawarah tahunan ini, dihadiri oleh Kepala Desa Benuang Galing Heri Salmon, Camat Seberang Musi, Dinas PMD, Masyarakat Desa, Tokoh Masyarakat, Perangkat Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, dan pendamping Desa, yang membantu dalam penyelenggaraan dalam musyawarah Desa ini.

Setelah acara dimulai dengan pembacaan Do’a, Kepala Desa Benuang Galing memulai acara dengan menyampaikan beberapa informasi penting terkait anggaran dan realisasi Anggaran Pembangunan Desa Benuang Galing.

Sesuai dengan prinsip transparansi dan partisipasi masyarakat, telah disajikan laporan pertanggung jawaban yang merinci penggunaan dan pendapatan yang diperoleh dari anggaran APBDES tahun 2023.

Laporan ini tidak hanya akan memberikan gambaran menyeluruh mengenai Dana yang dialokasikan dan dampaknya terhadap Desa Imigrasi Permu.

Bidang pembangunan dan Program Desa meliputi, Pembangunan Desa, Pertanian dan Peternakan, Bidang Keadaan Mendesak, program PKK, Perpustakaan, Posyandu, Kesehatan, Stunting, dan Sub bidang Masyarakat, Program Ketahanan Pangan, Kebudayaan dan Agama, Peningkatan Aparatur Desa, bidang Publikasi.

“Laporan ini tidak hanya akan memberikan gambaran menyeluruh mengenai Dana yang dialokasikan dan dampaknya terhadap Desa Benuang Galing,” Kata Kades.

Camat Seberang Musi, mengapreasiasi pelaksanaan Musdes Pertanggungjawaban pada hari ini, di karenakan musdes ini merupakan wujud keterbukaan dalam bidang keuangan yang Desa Imigrasi Permu laksanakan.

“Acara pada hari ini merupakan penyampaian laporan kegiatan Desa, kepada perwakilan masyarakat, pemaparan transparansi anggaran 2023 luar biasa seperti yang di ungkapkan Kepala Desa,” tutur Camat.

Setelah penyampain laporan Kepala Desa dan perwakilan pemerintahan kecamatan, masyarakat Desa diberikan waktu untuk menyampaikan keluhan dan masukan saran mengenai efektivitas alokasi anggaran dan pelaksanaan APBDES, BUMDES dan MDST 2023 yang akan dimasukkan sebagai konsiderasi untuk APBDES Benuang Galing 2024 untuk Selanjutnya.

Kemudian acara ditutup dengan penandatanganan berita acara oleh masing masing perwakilan pimpinan Desa, dengan Pengesahan Laporan Pertanggung Jawaban Realisasi Pelaksanaan APBDes, Bumdes dan MDST Tahun Anggaran 2023 kepada Pemerintah Daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.