Dinas Pertanian Kepahiang Bagikan Bibit Gratis Demi Perkuat Ketahanan Pangan

oleh -2200 Dilihat

Kabar Kepahiang – Bengkulu

Kepahiang – Demi perkuat ketahanan pangan Dinas Pertanian Kabupaten Kepahiang siapkan bibit jagung dan padi gratis untuk 3.600 Hektar lahan yang terdiri dari 2.000 Hektar lahan padi serta 1.600 untuk lahan jagung, Rabu (17/1/2024).

Terkait dengan program ketahanan pangan yang sedang dijalankan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Kepahiang, dalam hal ini Dinas Pertanian telah berkonsultasi dengan Kementerian Pertanian RI agar program ini dapat terealisasi dan berdampak secara langsung untuk para petani.

“Beberapa waktu yang lalu kami telah berkonsultasi dengan kementrian pertanian guna mewujudkan program ketahanan pangan di Kabupaten Kepahiang,” ujar Taufik Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kepahiang.

Taufik juga menuturkan pihaknya telah mendapatkan alokasi bantuan bibit jagung dan padi dari Kementerian Pertanian RI yang kemudian akan disalurkan kepada petani dengan pembagian 2.000 Hektar untuk lahan padi dan 1.600 Hektar untuk lahan jagung.

Untuk diketahui bibit jagung dan padi ini akan disalurkan kepada petani dalam waktu dekat ini agar program peningkatan ketahanan pangan di Kabupaten Kepahiang dapat berdampak secara cepat bagi masyarakat.(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.