Pemdes Babakan Bogor Upayakan Pencegahan Stunting dan Penggunaan Dana Desa Manfaatkan Tepat Sasaran

oleh -1730 Dilihat

Kabar Bengkulu Online

Kabar Jurnalis- KepahiangSalah satu upaya pencegahan Stunting adalah melakukan serta menjalankan apa yang telah dijelaskan berbagai nara sumber kita peroleh, hal yang sangat utama dalam rangka cegah Stunting yakni tetap menjaga kebersihan lingkungan.

Seperti yang disampaikan Giran Kepala Desa Babakan Bogor Kecamatan Kabawetan saat awak media menyambangi dikediamannya. Kamis petang (21/3/2024).

Stunting adalah suatu kondisi yang ditandai dengan kekurangan tinggi badan anak apabila dibandingkan anak seusianya. Hal ini disebabkan banyak faktor, mulai dari masa sebelum persalinan misalnya faktor gizi, saat dikandungan, faktor lingkungan ( kebersihan, sehat lingkungan).

“Salah satu upaya untuk mencegah terjadinya Stunting adalah selalu menjaga kebersihan lingkungan, lingkungan sehat berdampak bagi masyarakat yang berdomisili dilingkungan selalu bersih. Misalnya pembuangan limbah rumah tangga dibuang pada tatanan yang semestinya, Buatkan/bangunkan saluran pembuangan air limbah bagi warga sekitar,” kata Giran.

Dia menuturkan bahwa Pemdes Babakan Bogor atas usulan masyarakat melalui musdes beberapa waktu yang lalu dan telah dituangkan dalam RKPDes, penggunaan Dana Desa untuk melaksanakan pekerjaan Pelapis tebing serta melakukan pemasangan pipa SPAL di 7 Ling di Desa nya.

“Misalkan masyarakat mengusulkan pembangunan jalan kami merespon, akan tetapi skala prioritas perlu juga diperhatikan,” tutur Giran.(Astrian Rocky).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.