Pemdes Air Gantang Menyelenggarakan Khitanan Masal

oleh -1245 Dilihat

Kabar Jurnalis Com–Pemerintah Desa Air Gantang, Kecamatan Parittiga, Bangka Barat, menyelenggarakan khitanan Masal di Sponsori Honda Cabang Parittiga – Jebus dan PT Timah, dihadiri Bupati Bangka Barat. Kamis 04/07/2024.

Kegiatan khitanan masal yang rutin setiap tahun yang dilaksanakan Pemerintahan Desa Air Gantang yang merupakan bentuk bakti sosial kepada masyarakat Desa, kali ini diikuti 35 orang peserta dan dihadiri 150 orang tamu undangan, yang di tinjau langsung bupati Bangka Barat H.Sukirman.

Dalam pidatonya pada kegiatan Khitanan Masal, Kepala Desa Air Gantang H. Alikan menyampaikan, apresiasinya terhadap program BPJS kesehatan gratis yang sangat bermanfaat bagi masyarakat bangka barat khususnya Desa Air Gantang.

“Kami Pemerintah Desa Air Gantang beserta seluruh warga berharap program BPJS Gratis ini tetap terus berjalan kedepannya,” kata H.Alikan.

Selain itu H. Alikan juga berkomitmen bahwa kegiatan khitanan massal ini akan dilaksanakan setiap tahun selama masa jabatannya sesuai Program dengan Visi Misi kepala Desa Air Gantang.

H. Alikan juga menjelaskan, melalui khitan seorang anak sejak dini diajarkan mengenai pentingnya kesehatan dan kebersihan badan, terutama alat kelaminnya.

“Bagi laki-laki khitan itu berfungsi untuk mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sahnya Ibadah, khususnya yang berkaitan dengan kotoran air kencing,” kata H. Alikan.

“Khitan juga mempunyai manfaat bagi kesehatan, karena membuang anggota tubuh yang menjadi tempat persembunyian kotoran, virus, bakteri, dan bau yang tidak sedap dari air kencing,” ujar H. Alikan.

Semoga dilaksanakan khitan massal ini, kesehatan anak di Desa Air Gantang dapat terjaga sehingga terwujud generasi milenial yang sehat dan tangguh di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Kegiatan acara khitanan masal dihadiri, Bupati Bangka Barat, Kepala Desa dan perangkat, Kapolsek, Danramil, Camat Parittiga, Babinsa, Babinkamtibmas, Tokoh Agama, warga masyarakat tamu undangan dan semua peserta khitanan masal.(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.