Pemdes Air Gantang Melaksanakan Pembangunan Jalan dan Irigasi Melalui Swakelola

oleh -4233 Dilihat

Kabar Jurnalis Com–Pemerintah Desa Air Gantang, Kecamatan Parittiga, Kabupeten Bangka Barat melaksanakan pembangunan Jalan dan Siring Gang di RT 006, dengan Swakelola melalui Padat Karya Tunai Desa(PKTD). Selasa 25/06/2024.

Kegiatan tersebut atas usulan Warga Masyarakat sesuai program pemerintah pusat, yang dilaksanakan masyarakat setempat dalam bentuk gotong – royong dan solidaritas.

Hal itu disampaikan H Alikan Kepala Desa Air Gantang, bahwa Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Siring dan Jalan Desa masih dalam prioritas Pembangunan Desa setiap tahunnya.

Selain memberikan keamanan dan kenyamanan warga masyarakat dalam berkendara namun memberikan dampak pergerakan transportasi ekonomi yang lebih cepat, karena dengan jalan yang tidak layak, aktifitas warga masyarakat menjadi terhambat.

“Pemerintah Desa telah memprioritaskan di Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Siring yang kesemuanya adalah berdasarkan hasil Musyawarah Rencana Pembangunan Desa di Tahun 2024 yang sudah disepakati bersama,” ujar H Alikan.

Selain Pelaksanaan Pembangunan, Pemerintah Desa juga menerapkan Program Padat Karya Tunai sesuai arahan Pemerintah Pusat sebagai Percepatan Penanggulangan Kemiskinan dengan memberdayakan warga masyarakat Desa, untuk ikut bekerja melaksanakan Pembangunan Jalan dan mendapatkan upah bekerja.

“Antusias wargapun sangat tinggi, mereka merasa senang dan bahagia ketika akses jalan transportasi dilingkungan dibangun atau diperbaiki menjadi jalan yang layak,” ujar H Alikan.(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.