Modus Kecurangan Petugas SPBU Bermani Ilir DiBongkar Konsumen

oleh -2816 Dilihat

Kabar Jurnalis Bengkulu–Perilaku curang petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) ternyata masih marak terjadi. Seperti yang terjadi di SPBU Kelurahan Gunung Agung, Kecamatan Bermani Ilir, Kabupaten Kepahiang, setelah Konsumen berhasil membongkar praktik curang petugas SPBU.

Dengan adanya Heboh ! beredar Vidio yang diunggah pelanggan yang memprotes serta marah kepada petugas SPBU yang ketahuan curang, pada 10 April 2024, bertepatan hari Raya Idul Fitri.

Modus kecurangan yang dilakukan petugas SPBU Bermani Ilir ini dengan mengurangi takaran isi Bahan Bakar Minyak(BBM), pelanggan membeli 100 ribu ternyata hanya diisi 50 ribu dialami oleh Misran Efendi yang akrap disapa Erlan, warga asli Kepahiang.

Diungkapkan Erlan, melalui Vidio yang saat ini beredar, bahwa Praktik petugas SPBU ini mengakibatkan kerugian pada masyarakat yang tidak menyadari telah ditipu saat mengisi bahan bakar.

Dalam Vidio beredar, pelanggan yang kurang puas dengan pelayanan petugas SPBU tersebut, melakukan pengecekan CCTV, ternyata benar adanya kecurangan yang dilakukan petugas.

“Awalnya saya mengisi BBM 100 ternyata hanya diisi 50 ribu, karena merasa dicurangi saya lantas menegur petugas tersebut,” kata Erlan.

“Saya jelas tidak terima ulah oknum petugas SPBU tersebut, saya akan berusaha melaporkan kepada pengawas SPBU, karena dugaan kecurangan petugas SPBU ini bukan hanya kepada saya, namun kemungkinan sudah banyak korban lainnya,” tutur Erlan.

“Saya harap pihak Aparat Penegak Hukum melakukan kroscek, dan tindakan tegas atas kecurangan di SPBU tersebut, agar tidak terjadi korban kecurangan pada masyarakat lainnya,” ujar Erlan.

Sampai berita ini di turunkan, pihak pengawas SPBU dan direktur pemilik SPBU belum dapat dikonfirmasi.(Astrian Rocky).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.