Masyarakat RW 1 RT 3 Kelurahan Pasar Kepahiang Keluhkan Bansos Tidak Tepat Sasaran

oleh -1378 Dilihat

Kabar Kepahiang

Kepahiang – Masyarakat di Kelurahan Pasar Kepahiang RW 1 RT 3 Mandi Angin, keluhkan rendahnya akurasi data penerima bansos yang dimiliki pemerintah saat ini.

Hal tersebut terungkap setelah salah Seorang Masyarakat RW 1, RT 3 Kelurahan Pasar Kepahiang Sebut saja pak Eko, mengaku setiap kali bansos di bagikan oleh pemerintah banyak bansos yang justru tidak tersampaikan ke masyarakat atau tidak tepat sasaran dan data penerima tidak transparan seperti bantuan ketahanan pangan yang dibagikan saat ini.

“Bansos ketahanan pangan ini, banyak yang tidak tersampaikan pak, banyak salah sasaran yang bener bener butuh malah gak di kasih. malah ada yang orang kaya padahal punya mobil malah dapat, ini gimana pak,” ungkap Eko. Jumat (01/02/2024)

“Saya tanya bantuan ini dari mana ke RT katanya bantuan dari Kantor Pos, jadi saya bingung kok bisa Kantor Pos memberikan bantuan,” kata Eko.

Ia pun mendesak, agar pemerintah bisa mengkaji kembali data penerima manfaat bansos atau data penerima ketahanan pangan, agar tidak terus terusan salah sasaran.

“Saya Harap Pemerintah bisa dorong aspirasi ini agar menteri sosial mengkaji ulang data penerima bansos biar tepat sasaran,” harapnya.

“Saya menyayangkan situasi pembagian bansos yang tidak tepat ,seolah menjadi hal yang wajar, padahal bansos sendiri disiapkan untuk membantu masyarakat kurang mampu sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah,” ujarnya.

Tidak hanya itu, perubahan data penerima bansos yang dinamis menjadi tantangan lain yang harus di sikapi oleh pemerintah, karena sebelumnya bantuan dapat diterima.

“Pemerintah juga harus siap dalam mengupdate data data itu ya paling tidak 3 bulan sekali, karena memang data ini data yang dinamis ya, bukan data absolute,” katanya.

Ia pun berharap pemerintah bisa memperbaiki masalah ini, agar masyarakat bisa merasakan kehadiran dari pemerintah.

“Ini harus di tuntaskan, saya berharap pemerintah bisa merampungkan masalah klasik ini agar masyarakat tidak terus menerus terdampak, dan bisa merasakan kehadiran pemerintah di tengah kesulitan mereka,” tandasnya.(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.