LSM TOPAN RI DPW Lampung Pinta Kepolisian Usut Tuntas Kasus Pembakaran Rumah Warga

oleh -931 Dilihat

Lampung Tengah, Kabar Jurnalis,-

Perkara pembakaran rumah warga masyarakat di Kampung Kuripan Kecamatan Anak Tuha Kabupaten Lampung Tengah, masih menyisakan tanda tanya. Senin 08/01/2023

Hal ini setelah pihak kepolisian dari Polres lampung tengah hanya menetapkan 3 orang sebagai terduga pelakunya.

Terduga pelaku yang diamankan merupakan pelaku Perusakan rumah bukan sebagai pelaku Pembakaran apalagi dalangnya oleh pihak kepolisian adalah DA (52), warga Kampung Tanjung Harapan, Kecamatan Anak Tuha, PS (23) Kampung Aji Tua, Kecamatan Anak Tuha, dan MA (45) Kampung Sinar Banten Kecamatan Bekri, Lampung Tengah, padahal dalam aksi pembakaran ini disinyalir lebih dari 500an orang massa yang diduga digerakkan oleh aktor intelektual yang belum terungkap.

Ketua LSM TOPAN RI DPW Lampung Robinson Nainggolan SH menyikapi ini dan meminta Aparat Penegak Hukum agar mengusut perkara ini hingga tuntas.

Kami dari LSM TOPAN RI akan terus memantau perkara ini dan meminta agar Aparat Penegak Hukum Polres Lampung Tengah bisa mengungkap perkara ini agar lebih terang benderang.

Apalagi kasus pembakaran oleh massa ini merupakan kasus skala nasional.

Kami menilai tidak masuk akal apabila ini hanya 3 orang yang dijadikan terduga pelaku, apalgi informasi dilapangan ada aktor-aktor Intekektual yang diduga menggerakkan massa. Ujar Robinson Nainggolan

Ketua LSM TOPAN RI DPW Lampung ini pun menanyakan Aktor Intelektual dan Penggerak Massa ini yang hingga kini diduga masih bebas berkeliaran.

Selain itu, kami juga berharap agar Aktor Intelektual dan Penggerak Massa pembakaran ini bisa segera terungkap dan turut diamankan.

Pelaku pembunuhan saja, apabila kabur meskipun ke jawa atau kemana, tidak sampai satu minggu berhasil tertangkap. masak dalang pembakaran rumah sampai berbulan bulan tak diketemukan. Ada apa ini??

Tapi kami percaya Polres Lampung Tengah Bisa selesaikan dan Tangkap dalang pelaku pembakaran oleh massa ini.

Jangan sampai kejadian ini menjadi preseden buruk dikemudian hari karena polres Lampung tengah gagal mengungkap perkara pembakaran hingga tuntas dan semoga tidak ada lagi kasus pembakaran seperti ini terjadi lagi di kabupaten lampung Tengah ini. Tandas Robinson Nainggolan SH.

Seperti diketahui Piter Joli Wijaya (48) yang merupakan warga kampung Kuripan kecamatan Padang Ratu kabupaten Lampung Tengah telah menjadi korban pembakaran oleh massa, rumah  pribadinya dibakar oleh massa yang diperkirakan lebih dari 500an orang pada sabtu (21/10) dinihari.

Dari sisi penegakan hukum, team media masih mengupayakan tanggapan dan konfirmasi resmi dari Polres Lampung Tengah untuk keterangan lebih lanjut.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.