Dinilai Pelayanan Buruk, Puskesmas Padang Tepong Tidak Melayani Pasien Dengan Baik

oleh -8128 Dilihat

Kabar Empat Lawang

Kabar Jurnalis – Puskesmas di Desa Padang Tepong Kecamatan Ulu Musi, Kabupaten Empat Lawang, Sumatra Selatan, tidak melayani pasien dengan baik. Hal ini menuai protes keluarga pasien karena diduga tidak ada tenaga kesehatan yang melayani pasien.

Kejadian ini bermula saat seorang pasien perempuan bernama Siti Ainun yang berasal dari Desa Padang Tepong itu sendiri, tidak dilayani pihak puskesmas, mulai masuk jam 07 pagi hingga 10 siang, untuk berobat karena sakit di Puskesmas itu. Selasa 27/02/2024.

Anak pasien yang akrab panggilannya Eko beserta keluarga sangat kecewa dengan pelayanan puskesmas itu, karena merasa tak puas dengan pelayanan medis disana, sehingga ibunya harus dibawa berobat kerumah sakit di Kabupeten Kepahiang.

“Saya berharap pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang, dan Ombudsman investigasi ke puskesmas itu, untuk menindak lanjuti keluhan pasien, agar tidak terjadi lagi ke pasien yang lain,” ujar Eko.

Dia juga menyampaikan bahwa pihak Puskesmas itu diduga sudah sering melakukan hal yang sama, kepada pasien lainnya. Dengan tidak merespon pasien yang masuk.

“Saya duga mungkin sudah banyak pasien yang di perlakukan dengan hal yang sama di puskesmas itu, padahal pelayanan kesehatan untuk masyarakat harus di utamakan, padahal tertera tulisan pelayanan gawat darurat,” ungkap Eko.

Hingga berita ini di Publikasi, Sementara Nurus Aswah Kepala Puskesmas Padang Tepong, belum dapat dikonfirmasi terkait kurang baiknya pelayanan Puskesmas itu.(Red).

Response (1)

  1. Harusnya sebagai dokter meskipun berada di daerah jangan mengabaikan jam operasional kapan harus masuk ke puskesmas sesuai jadwal, karena menyangkut nyawa banyak orang,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.