Pemdes Meranti Jaya Melaksanakan Program Pembangunan Desa TA 2024

oleh -2995 Dilihat

Kabar Jurnalis Com–Pemerintah Desa Meranti Jaya, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, melaksanakan program Pembangunan Desa melalui padat karya tunai, dari Dana Desa Tahun Anggaran 2024.

Program Desa Meranti Jaya yang diprioritaskan atas usulan Masyarakat, pertama Pembangunan jalan Rabat Beton bertulang yang berlokasi di Dusun 4 dengan Volume 85 M.


Kedua pembanguan Rabat beton bahu jalan volume 431,60 berlokasi di Dusun 1 dan Dusun 4.
Ketiga pengadaan Lampu tenaga surya 16 unit dan untuk Program Ketahanan Pangan, pembagian Pupuk sebanyak 13 Ton/260 Sak.

Hal itu disampaikan Sekretaris Desa Meranti Jaya Amrullah Jum’at 09/08/2024.
Ia menjelaskan bahwa pelaksanaan program Pembanguan Desa tersebut atas usulan Warga Masyarakat pada rapat RKPBDes.

Amrullah mengatakan. Pelaksanaan pembangunan diawali dengan perencanaan serta perancangan melalui sebuah forum Musyawarah Desa yang melibatkan Pemerintah Desa, BPD, dan lembaga-lembaga masyarakat.

“Perencanaan pembangunan tentunya harus disesuaikan dengan aspirasi masyarakat, kebutuhan, serta peraturan yang berlaku. Dengan sumber anggaran pelaksanaan program melalui padat karya tunai diambil dari anggaran Dana Desa tahun anggaran 2024,” ujar Sekdes.

“Pelaksanaan pembangunan merupakan salah satu agenda yang terus dilakukan pemerintah Desa Meranti Jaya setiap tahunnya,” kata Sekdes.

“Program-program pembangunan tersebut disusun untuk memenuhi kebutuhan Masyarakat maupun lembaga-lembaga Pemerintahan Desa.

Sementara itu. Amrulah juga berharap Pemerintah Desa dan warga masyarakat bersama – sama mendukung, melaksanakan, memanfaatkan dan melestarikan pembangunan
yang didanai Dana Desa dengan semangat kerja keras.(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.