Memperingati HKG, Kades Sekar Biru Bersama PKK Sambut Tim Penilai Lomba

oleh -1210 Dilihat

Kabar Jurnalis Com–Memperingati Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga, Tim penggerak PKK Desa Sekar Biru mengikuti kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang diselenggarakan di Desa setempat. Jumat 19/07/2024.

Kegiatan acara langsung dihadiri tim penilai lomba ketua PKK Propinsi Bangka Belitung istri PJ Gubernur, Ketua PKK Kabupaten Bangka Barat, dan Ketua PKK Kecamatan Paritiga, yang disambut langsung Kepala Desa Sekar Biru Munar Farzah bersama Ketua PKK Desa Sekar Biru Suti Asih beserta rombongan pengurus PKK Desa Sekar Biru.

Pemerintah Desa Sekar Biru berperan aktif, Seperti yang di paparkan Munar Farzah atau Bonar Kepala Desa Sekar Biru dalam kegiatan tersebut, adalah berupa program kerja yang telah dilaksanakan dan inovasi – inovasi yang dilakukan oleh PKK Desa Sekar Biru, dalam Mendidik anak – anak sekolah dari Paud, TK, Sekolah Desar(SD), Sekolah Menengah Pertama(SMP) bahkan hingga SMK.

Bonar juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Desa Sekar Biru sudah menjalin kerja sama atau MoU dengan Sekolah – sekolah di wilayahnya dan dengan remaja Masjid di Desanya.

“Kita bertujuan untuk mendidik dan membina para anak – anak dan remaja untuk mengarah ke kegiatan Positif, dalam pola asuh cinta kasih diera digital,” ungkap Bonar.

Selain itu Bonar juga menyampaikan, selama ini PKK Desanya hanya melaksanakan 10 Program pokok PKK secara normative, bahkan merupakan rutinitas saja. Padahal saat ini perkembangan Pemerintah dan masyarakat sangat pesat serta bervariatif.

“Untuk mengimbangi hal tersebut. Kami mengajak semua jajaran TP PKK untuk betul-betul bisa melaksanakan 10 program Pokok PKK. Sudah saatnya kita juga perlu mengimbangi prinsip kebijakan Pemerintah dalam pelaksanaan programnya, meskipun kita perlu menyesuaikan dengan skala PKK,” kata Bonar.

Bonar juga menjelaskan. Gerakan PKK merupakan gerakan Nasional dalam pembangunan Masyarakat yang tumbuh dari bawah, yang pengelolaannya oleh masyarakat dan untuk masyarakat. Pemberdayaan keluarga meliputi segala upaya bimbingan, pembinaan dan pemberdayaan agar keluarga dapat hidup sejahtera, maju dan mandiri.

“Melalui momentum peringatan HKG PKK ini, hendaknya dapat memotivasi dan menggelorakan semangat, khususnya bagi para kader PKK, supaya selalu Giat melaksanakan Pengabdian, serta tugas dan fungsinya. Karena hanya dengan semangat dan Vitalitas yang terjaga seperti itulah, maka program-program gerakan PKK dapat kita laksanakan secara Proporsional dan Rasional,” tutur Bonar.

“Untuk itu saya ucapkan terimakasih yang tiada terhingga kepada segenap Tim penggerak PKK dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten, hingga tingkat Provinsi atas segala Darma Bakti yang telah diberikan dalam mendorong peningkatan kesejahteraan keluarga di Babel ini khususnya di Desa Sekar Biru,” ujar Bonar.(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.