Pemilihan Anggota BPD Benuang Galing Periode 2024 – 2030 Diikuti 9 Kandidat Dari Berbagai Suku

oleh -2151 Dilihat

Kabar Jurnalis Bengkulu–Pemerintah Desa Benuang Galing, Kecamatan Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang, menggelar pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2024 – 2030, yang diikuti 9 kandidat dari berbagai Suku. Senin 22/04/2024.

Kepala Desa Benuang Galing Heri Salmon didampingi Camat Seberang Musi menyampaikan, kegiatan pencoblosan sesuai dengan hasil penghitungan akan dimenang 5 peserta terpilih berdasarkan jumlah suara.

“Dari masing – masing yang diperoleh kandidat dan sekaligus penetapan Ketua, Waka, Sekretaris berdasarkan suara terbanyak,” kata Kades.

Heri Salmon juga menjelaskan, Sembilan kandidat yang mengikuti kontestasi pemilihan calon anggota BPD dan berdasarkan daftar pemilih tetap Desa Benuang Galing berjumlah 670 an.

Hal demikian nantinya setelah usai penghitungan hasil suara berdasarkan kesepakatan bersama warga beberapa waktu yang lalu.

“Untuk pembentukan susunan pengurus BPD mulai dari Ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris BPD desa Benuang Galing, sesuai perhitungan hasil suara terbanyak,” jelas Kades.

“Saya harapkan siapapun yang terpilih atau tidak dari sembilan peserta, dapat menerima secara ikhlas, dan tetap legowo pada yang belum terpilih,” ujarnya.

Selain itu disela kegiatan Camat Seberang Musi Dedi Sukrizal, ST mengatakan, Kegiatan
pemilihan calon anggota BPD di Desa Benuang Galing telah berjalan dengan baik.

“Semoga situasi tetap kondusif dan bagi calon anggota terpilih dapat bersinergi dengan Pemerintah Desa, dan yang belum terpilih tetap sabar, semangat dan tenang,” ungkap Camat.

Selanjutnya hasil penyaringan calon anggota BPD tersebut akan disampaikan kepada Kepala Desa untuk selanjutnya dapat disampaikan Kepala Desa kepada Bupati melalui Camat untuk diresmikan oleh Bupati.
(Astrian Rocky).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.