Pemdes Sekarbiru Bergotong Royong Demi Tetap Menjaga Kebersihan Lingkungan

oleh -2319 Dilihat

Kabar Jurnalis Babel–Pemerintah Desa Sekarbiru, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Gelar kegiatan Bergotong royong. Demi menjaga kebersihan lingkungan serta menjaga budaya kearifan lokal. Jumat 26/04/2024.

Kepala Desa Sekarbiru Munarparzah yang akrap disapa Bonar bersama aparatur Desa serta Babinkamtibmas dan dibantu masyarakat Desa , beramai- rami turun bergotong royong membersihkan serokan/Siring, memotong rumput dipinggir jalan sekitaran Desa hingga diseputaran Garasi.

Bonar menjelaskan. Hal itu bertujuan agar lingkungan tetap bersih dan terhindar dari wabah penyakit.

“Menjaga kebersihan lingkungan sudah menjadi tanggung jawab kita bersama. Untuk itulah hari ini kita melaksanakan kegiatan gotong royong, yang menjadi rutinitas masyarakat setempat,” ujar Bonar.

Lanjutnya, kegiatan membersihkan lingkungan dan gorong gorong membersihkan lingkungan, sudah menjadi agenda rutin Pemdes bersama warga Desa, dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih agar terhindar dari berbagai wabah penyakit, dan terhindar dari banjir.

Gotong royong ini tidak hanya sekedar membuat lingkungan menjadi bersih, namun juga sebagai upaya mencegah wabah penyakit, dan terhindar dari banjir,” jelasnya.

Selain itu, tambahnya, bergotong royong juga sebagai bentuk menumbuhkan rasa kebersamaan antara Perangkat Desa dengan warga masyarakat Desa Sekarbiru.

Tidak hanya itu, melalui gotong royong secara tidak langsung Pemdes juga bisa menyerap aspirasi warga.

“Saya berharap, melalui kegiatan ini warga bisa sadar betapa pentingnya gotong royong, Karena memang ada banyak sekali manfaat dari kegiatan ini,” harap Bonar.

“Harapan saya, semoga dengan digelarnya gotong royong di setiap minggu nya, dapat menjalin, dan menyambung tali silaturahmi kepada semua masyarakat, dan dapat terjalin dengan baik, dan masyarakat menjadi kompak,” tutupnya.(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.