Pemdes Air Sempiang Bangun Gedung Posyandu Sebagai Prioritas Kebutuhan Masyarakat

oleh -840 Dilihat

Kabar Jurnalis Com–Salah satu kegiatan yang didanai dari Dana Desa adalah pembangunan bangunan Posyandu yang menjadi salah satu kebutuhan yang tidak terpisahkan dari warga masyarakat.

Dari itu Pemerintah Desa Air Sempiang, Kecamatan Kabawetan, Kabupeten Kepahiang, Bengkulu melaksanakan Program Kegiatan Pembangunan Posyandu di laksanakan dari Anggaran Dana Desa tahun 2024 di Dusun 2.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Air Sempiang Mugianto, bahwa Pembangunan ini adalah bukti nyata perhatian Pemerintah Desa Air Sempiang terhadap Warganya.

“Pembangunan Gedung Posyandu menjadi prioritas terkait dengan Visi dan Misi saya sebagai Kades, ingin mewujudkan masyarakat cerdas, mandiri dan maju,” ujar Mugianto saat disambangi di Kantor Desa pada 14/06/2024.

Mugianto mengatakan, Pemerintah Desa dan warga masyarakat bersama – sama mendukung, melaksanakan, memanfaatkan dan melestarikan pembangunan
yang didanai Dana Desa dengan semangat kerja keras.

Pembangunan Gedung Posyandu ini merupakan kegiatan pembangunan sarana prasarana kesehatan masyarakat untuk Peningkatan Kualitas dan Akses terhadap Pelayanan Sosial Dasar yang output tujuannya mendorong optimalisasi kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Dengan adanya Gedung Posyandu di Desa, masyarakat bisa memanfaatkan prasarana kesehatan ini untuk berbagai kegiatan kesehatan
seperti Imunisasi, senam lansia serta kegiatan dan program kesehatan lainnya dari pemerintah yang difasilitasi oleh
kadernya masing-masing,” ujar Mugianto.

“Dengan adanya kucuran Dana Desa baik melalui APBN dan APBD memang sangat membantu yang bisa digunakan untuk pembangunan fasilitas umum masyarakat yang ada di desa (kampung), termasuk salah satunya adalah pembangunan gedung posyandu, pembangunan Drainase dari Ketahanan Pangan,” tutur Mugianto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.