Kepala BKD Kepahiang Angkat Bicara Atas Keluhan Beberapa THL Di Salah Satu OPD

oleh -2728 Dilihat

Kabar Jurbalis Bengkulu–Beberapa personil Tenaga Harian Lepas (THL) di salah satu OPD Pemkab Kepahiang mengeluhkan adanya pengurangan jumlah gaji dari tahun anggaran sebelumnya, mendapat tanggapan dari Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang, Rabu (13/3/2024).

Kepala Badan Keuangan Daerah,Jono Antoni, S.Sos. MM menerangkan agar tidak ada salah paham dengan berkurangnya nominal gaji dari tahun anggaran sebelumnya. Untuk memastikan hal dimaksud serta penjelasan serta uraian terkait adanya pemotongan mengingat adanya giat terjadinya hanya di waktu-waktu tertentu saja(Insidentil) yakni Pemilu.

” Untuk tahun anggaran 2024 ini memang benar adanya pengurangan jumlah gaji yang diterima oleh THL setiap bulannya mengingat keterbatasan anggaran yang ada. Pada tahun kemarin juga adanya usulan naskah perjanjian hibah daerah yang harus kita persiapkan untuk menyukseskan penyelenggaraan pemilu serentak dan telah kita laksanakan,” sampai Jono.

Ditambahkan Jono bahwa akibat keterbatasan anggaran ini bukan hanya anggaran gaji honorer yang menurun dari tahun sebelumnya untuk pembayaran BPJS juga batu dapat dibayarkan sebagian dan jika memungkinkan anggaran perubahan nanti akan segera diselesaikan.

“ Kita sangat prihatin ya, mudah mudahan kedepan anggaran kembali normal. Bukan di OPD lainnya saja di BKD ini juga sama, bahkan Pembayaran BPJS kesehatan baru dapat dibayar setengah jika memungkinkan anggaran perubahan akan segera diselesaikan,” terang Jono.

Terkait pencairan Anggaran Alokasi Dana Desa dan Dana Desa bisa saja berbarengan tinggal melihat kesiapan dari Desa berdasarkan ketentuan yang ada, Kepala BKD Kepahiang menjelaskan Saat ini usulan pencairan Dana Desa sedang berproses.

“Sehari dua ini akan langsung dimasukkan ke rekening Desa,” tutup Jono.(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.