Kades Sekar Biru Pimpin Kegiatan Pembagian Abate Untuk Pembasmian Jentik Nyamuk Menghindari DBD

oleh -1859 Dilihat

Kabar Jurnalis Com-Pemerintah Desa Sekar Biru dan puskesmas Pekar Biru membagikan bubuk Abate kepada seluruh warga yang ada di Desa, untuk pembasmian dan mencegah timbulnya jentik – jentik nyamuk agar terhindar dari penyakit demam berdarah. Kamis 11/07/2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pencegahan penyebaran penyakit yang ditularkan oleh nyamuk, seperti demam berdarah dan malaria.

Acara pembagian dimulai pukul 07.00 pagi Yang dipimpin langsung Kepala Desa Sekar Biru Munar Farzah atau Bonar dan kader Kesehatan Desa Sekar Biru serta Bidan Puskesmas Sekar Biru.

Kegiatan diikuti oleh para Perangkat Desa, Ketua TP PKK, kader Kesehatan Desa, Bidan Desa, Bidan Puskesmas Sekar Biru, Babinsa, serta Babinkamtibmas, untuk pembagian Abate dibagi sesuai dengan tugas yang telah ditetapkan oleh Kepala Desa Sekar Biru.

Bonar Kepala Desa Sekar Biru menyampaikan pentingnya kerjasama dalam menjaga kesehatan lingkungan. Kegiatan ini adalah wujud dari peran aktif masyarakat dalam upaya pencegahan penyakit yang ditularkan oleh nyamuk.

“Mari kita jaga kebersihan diri dan lingkungan kita agar terbebas dari penyakit yang dapat membahayakan kesehatan kita semua,” ujar Bonar.

“Alhamdulillah Desa kita Sekar Biru tidak ada lagi yg kena DBD,” kata Bonar.

Kegiatan ini mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat setempat karena menunjukkan keseriusan pemerintah Desa dalam menjaga kesehatan masyarakat.

Diharapkan, kegiatan serupa akan terus dilakukan secara berkala untuk menjaga lingkungan yang sehat dan bebas dari penyakit yang ditularkan oleh nyamuk.(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.