Dinas Pertanian Kepahiang Gelar Sosialisasi Tentang Bantuan Bibit Padi

oleh -5305 Dilihat

Kabar Jurnalis Com —Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kepahiang, Ir Taupik mengadakan sosialisasi tentang bantuan bibit padi di Balai Kantor Dinas Pertanian. Rabu 15/05/2024.

Kegiatan sosialisasi dihadiri Kepala Dinas Pertanian, Danramil bersama Babinsa, Wakapolsek dan perwakilan dari desa penerima.

Disampaikan Kadis Pertanian Ir. Taupik bahwa jenis bantuan bibit padi, varietas terdiri dari varietas benih padi Hibrida, yang diturunkan sebanyak 56 ton ke Kabupaten Kepahiang, dan ada tambahan sebanyak 5 ton bibit.

“Bibit yang diturunkan sebanyak 56 ton dan tambahan 5 ton. Jadi bibit padi yang diturunkan di Kepahiang sebanyak, 61 ton secara global,” kata Taupik.

Taupik juga mengatakan sementara dalam Minggu ini bibit belum disalurkan, karena masih proses uji kualitas dan mutu di Provinsi Bengkulu. Hal ini dikarenakan apapun kegiatan pertanian pokok pentingnya, pertama adalah bagaimana benih itu bisa dikondisikan secara baik sejak awal pertanaman,

“Hasil yang diperoleh nantinya terkait dengan produktivitas dan produksi. Hal tersebut tentunya diawali dari benih yang baik, bermutu dan bersertifikat. Kemudian juga ada kegiatan pembenihan tanaman pangan dipamerkan dari masa ke masa.

“Untuk itu, kami berharap penangkar menciptakan benih sampai dengan sertifikasi. Selain itu, benih yang diciptakan berkualitas baik dan bermutu tinggi,” jelas Taupik.(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.