Diduga Ada Main Mata dengan Kepala Lingkungan, Masyarakat Pertanyakan Sikap Lurah Tegalsari

oleh -982 Dilihat

Medan, Kabar Jurnalis,-

Kepala Lingkungan (Kepling) Kelurahan Tegalsari Mandala II, diduga menikmati Bansos yang seharusnya tersalurkan bagi warga masyarakat kuramg mampu. Selasa 06/02/2024

Informasi ini berhasil team mefia kumpulkan dari berbagai sumber di masyarakat, Salah satunya R yang mengatakan bahwa kepala lingkungannya ikut nikmati Bansos yang selama ini disalurkan olrh Kelurahan.

Benar pak, selama ini Kepling DBS (Inisial) ikut mendapatkan dan menikmati bansos yang disalurkan dari kelurahan, padahal banyak warga masyarakat yang lebih layak menerima bantuan sosial ini. ujarnya.

Berdasarkan informasi awal ini, team media pun melakukan investigasi dan klarifikasi kepada pihak kelurahan. melalui RO Sintong Jeita Sagala selaku Lurah Tegalsari Mandala II, dirinya membenarkan Bahwa Kepala Lingkungan pun sebagai Penerima Bantuan, dimana diduga DBS Kepling 14 telah menerima Bansos kurang lebih selama 2 Tahun.

“Beliau (Kepling) nanya ke saya (Lurah) Bansos saya itu saya berhentikan saja atau dialihkan ke orang lain saja pak?, Tapi saya bilang tunggu aja dlu”

“Karna saya merasa Kepling juga kurang mampu, Ucap Lurah

Pemerintah indonesia, pernah mengeluarkan regulasi dan aturan tentang Jabatan dan kekuasaan.

Pada  UU no 31 tahun 1999 mengamanahkan Setiap orang yang dengan tujuan menguntungkan diri sendiri atau orang lain atau suatu korporasi menyalahgunakan kewenangan, kesempatan atau sarana yang ada padanya karena jabatan atau kedudukan yang merugikan keuangan negara atau perekonomian negara, dipidana dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 1 Tahun dan paling lama 20 Tahun dan atau denda paling sedikit Rp. 50jt dan paling banyak Rp.1Milyar.

(RM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.