Apresiasi & Hormati Peran Perempuan, Lapas Narkotika Karang Intan Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-95

oleh -1923 Dilihat

Martapura] Bentuk apresiasi dan penghormatan terhadap peran perempuan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan menghadiri peringatan Hari Ibu ke-95 yang diselenggarakan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura, Kamis 21/12/2023

Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 mengusung tema “Ibu Peduli Anak Indonesia Maju”.

Peringatan Hari Ibu menjadi momen penting untuk mengenang dan mengapresiasi peran perempuan dalam membangun keluarga dan masyarakat. Acara dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan, Faisol Ali.

“Momen Peringatan Hari Ibu merupakan momen yang sangat penting bagi orang tua dan anak. Selain untuk menghargai perempuan, juga sebagai momentum di mana anak binaan yang ada di LPKA Martapura bisa merasakan kasih sayang keluarganya khususnya seorang Ibu,” ujarnya buka kegiatan.

Momen peringatan Hari Ibu diharapkan dapat menyatukan keharmonisan, sehingga nanti akan muncul attitude yang lebih berakhlak baik karena adanya saling menghargai, memahami kebutuhan anak, begitu juga anak bagaimana cara berkomunikasi dengan orang tua, satu hal yang sangat modalitas untuk masa depan mereka. 

“Terlebih di LPKA ini mereka dibekali dengan pembinaan kemandirian maupun keahlian serta berkegiatan positif sehingga nantinya bisa menjadi bekal bagi masa depan mereka,” sambungnya.

Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo, pada momen Hari Ibu menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada seluruh perempuan di mana saja berada, yang telah berkontribusi positif dalam membangun karakter dan kehidupan bagi masyarakat Indonesia.

“Peringatan Hari Ibu merupakan kesempatan bagi kita semua untuk merenung, menghargai, dan memberikan pengakuan kepada perempuan yang berperan penting dalam membentuk karakter dan kehidupan kita,” ujar Wahyu.

Peringatan Hari Ibu juga sebagai wujud komitmen untuk terus memberikan dukungan dalam pelaksanaan peran perempuan dalam pembangunan bangsa dan hadirnya kesetaraan. Dirinya juga berharap peringatan Hari Ibu menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk terus mendorong peran perempuan dalam menciptakan harmoni dan kemajuan di berbagai lapisan masyarakat.

Acara peringatan Hari Ibu ke-95 di LPKA Martapura tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya penyematan dan sambutan Ibu Asuh anak binaan, berbagai penampilan, berbagi kisah dari anak binaan, sungkem dan mencuci kaki ibu.

(arb/ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.