Pemdes Mekar Sari Merealisasikan Gedung TK/Paud Dengan Pemasangan Auning Dan Paving Blok

oleh -641 Dilihat

Kabar Jurnalis Com–Pemerintah Desa Mekar Sari, Kecamatan Kabawetan, Kepahiang, merealisasikan Gedung TK/Paud Cendana dengan pemasangan Auning dan Paving blok.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen Pemerintah Desa dalam menyediakan fasilitas yang layak bagi para siswa usia dini dan Pemerintah Desa meningkatkan sarana prasarana belajar mengajar dalam sarana edukatif luar, yaitu pembangunan Auning dan Paving Block Gedung PAUD/TK cendana Desa Mekar Sari.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Mekar Sari Marno. Bahwa pembangunan di Desa Mekar Sari terus berjalan dengan baik demi meningkatkan kenyamanan dan fasilitas pendidikan. Senin 14/10/2024.

Marno mengatakan sudah merealisasikan ditahap II, dari 5 ( lima ) paket layanan pencegahan Stunting di Desa Mekar Sari, antara lain layanan kesehatan ibu dan anak, integrasi konseling gizi, air bersih dan sanitasi, perlindungan social dan layanan PAUD, dalam rangka layanan PAUD.

“Dengan adanya auning, diharapkan dapat memberikan perlindungan dari panas matahari dan hujan, sehingga anak-anak dapat belajar dan bermain dengan nyaman di luar ruangan. Selain itu, pemasangan paving blok di halaman gedung juga dilakukan untuk memperindah lingkungan sekolah sekaligus mencegah terjadinya genangan air saat hujan,” kata Marno.

Marno juga menerangkan bahwa pembangunan ini adalah bagian dari program peningkatan infrastruktur Pendidikan Desa.

“Semoga dengan adanya fasilitas baru ini, PAUD/TK Cendana dapat memberikan kenyamanan lebih bagi anak-anak kita. Pendidikan anak usia dini sangat penting, dan kami ingin memberikan mereka lingkungan belajar yang optimal.” ujar Marno.

Pemerintah Desa Mekar Sari semakin optimis dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih baik dan berkelanjutan untuk generasi masa depan. Masyarakat desa juga berharap agar pembangunan infrastruktur lainnya bisa terus berlanjut demi kemajuan bersama.(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.