Pemdes Muara Batang Empu Telah Melaksanakan Pembangunan Fisik JUT TA 2024

oleh -910 Dilihat

Kabar Jurnalis Com–Kabar Jurnalis com–Pemerintah Desa Muara Batang Empu, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara, telah melaksanakan pelaksanaan pembangunan pisik berupa jalan Desa, Tahun Anggaran 2024.

Kegiatan pembangunan bentuk pisik di tahun 2024 yaitu pembangunan Jalan Usaha Tani dengan Volume 167 × 1,5 × 0,20 M, Hal ini di ungkapkan Toni Suprianto kepada Wartawan. Sabtu 05 Oktober 2024.

Toni mengatakan. Hal tersenut merupakan pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan Usaha Tani Desa yang bersumber dari Dana Desa di tahun 2024.

Pekerjaan yang di laksanakan oleh TPK itu melibatkan baik tingkat RT maupun RW . Kesigapan dari para anggota TPK merupakan bentuk komitmen dan konsistensi demi percepatan pembangunan Desa.

Toni juga memaparkan membangun jalan Tani berupa Rabat Beton hal ini akan sangat membantu masyarakat Desa dalam aktivitas pertanian.

“Dengan adanya rabat beton, aksesibilitas dalam mengeluarkan hasil pertanian akan meningkat, sehingga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Kades.

Kades juga menjelaskan, sebelum sudah mengadakan sosialisasi, untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat tentang konsep Padat Karya Tunai, yang merupakan program pemerintah untuk memberdayakan masyarakat, melalui peningkatan infrastruktur Desa sambil memberikan kesempatan kerja kepada warga setempat.

“Kegiatan sosialisasi sebelumnya, juga bertujuan untuk menginformasikan mengenai proses Musyawarah Desa (Musdes) dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) untuk tahun mendatang,” ungkap Kades.

Kades menjelaskan hal merupakan langkah penting dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berdaya guna bagi masyarakat Desa Muara Batang Empu .

“Melalui kegiatan ini, saya harapkan masyarakat dapat lebih aktif terlibat dalam proses pembangunan Desa, baik melalui partisipasi langsung maupun melalui penyampaian aspirasi dan usulan pada Musyawarah Desa. Dengan demikian, pembangunan yang dilakukan akan lebih tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan riil masyarakat,” ujar Kades.

“Komitmen dan kerja sama antara Pemerintah Desa, lembaga kemasyarakatan, dan seluruh elemen masyarakat menjadi kunci keberhasilan dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan Desa Muara Batang Empu, Diharapkan bahwa kegiatan sosialisasi ini akan menjadi awal yang baik dalam upaya mencapai kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh warga Desa,” tuturnya.

Kades berharap dengan adanya pembangunan JUT dan Rabat Beton, bisa dimanfaat masyarakat setempat, sekaligus menjaga dan merawat hasil pekerjaan yang sudah dibangun.

“Alhamdulilah, saya berharap masyarakat bisa menjaga dan memanfaatkan akses yang telah dibangun,” tutur Kades.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.