Perpustakaan Minat Baca Desa Air Gantang Mengadakan Kursus Komputer

oleh -2294 Dilihat

Kabar Jurnalis Com–Perpustakaan Minat Baca Desa Air Gantang mengadakan program kursus Komputer dengan kurikulum pengenalan dasar Microsoft word dan Excel. Selasa 10/09/2024.

Pelaksanaan kursus Komputer tersenut diikuti oleh anak- anak usia 9 – 20 tahun, yang dipandu langsung oleh Sekdes Air Gantang Eka Wulandari Agustin, Kasi Pemerintahan Deva Aryani dan Ferdiana safar (selaku pengelola perpustakaan).

Ia mengajarkan peserta mengenalkan Microsoft Word, Excel, dan Powerpoint. Selanjutnya, peserta juga mendapatkan materi internet dasar seperti tata cara membuat email dan melakukan penelusuran informasi.

Dengan program ini pun terbantu menguasai teknologi informasi. Hal ini telah di rasakan oleh para peserta yang ikut dalam kursus komputer.

Sekretaris Desa Air Gantang Menyampaikan, bahwa pelatihan ini merupakan salah satu langkah strategis dalam mendukung pengembangan perpustakaan Desa yang berbasis teknologi informasi.

Dia menyebutkan hal tersebut merupakan bentuk dari komitmen kepala Desa Air Gantang sebagaimana yang ada dalam Visi Misinya yaitu mencerdaskan generasi muda.

“Penguasaan teknologi digital merupakan kunci keberhasilan dalam mewujudkan Desa cerdas, yang merupakan salah satu Visi dan Musi Kades Air Gantang H. Alikan,” ujar Eka.

“Melalui pelatihan ini, kami berharap dapat membekali masyarakat Desa dengan keterampilan yang diperlukan untuk mengelola informasi dan sumber daya secara efektif,” kata Eka.

Eka juga menyebutkan tujuan lain dari kegiatan ini adalah agar masyarakat sekitar tidak memandang perpustakaan dengan sebelah mata. Masyarakat pada umumnya beranggapan bahwa perpustakaan hanya sebagai gudang buku, dan sekarang kami ingin membuktikan bahwa perpustakaan juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat atau pusat kegiatan masyarakat dan salahnya adalah les komputer.

“Hal ini memiliki manfaat positif untuk masyarakat yang sesuai dengan program Perpustakaan Nasional RI yaitu perpustakaan berbasis inklusi sosial,” tuturnya.(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.