Semarak HUT RI Ke 79 Desa Sekar Biru Menggelar Berbagai Perlombaan

oleh -2266 Dilihat

Kabar Jurnalis Com–Masyarakat Desa Sekar Biru, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Babel, menggelar berbagai perlombaan, mulai dari Jalan Santai, Panjat Pinang dan lain -lain, untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Sekar Biru Munarfarzah yang biasa dipanggil Bonar yang didampingi ketua PKK Suti Asih, saat acara pelepasan acara Jalan Santai. Minggu 18/08/2024.

“Kita menggelar serangkaian acara yang penuh dengan kegembiraan dan keceriaan, yaitu berbagai lomba khas kemerdekaan,” kata Bonar.

Bonar menuturkan salah satu kegiatan paling dinanti warga adalah jalan santai yang diikuti anak-anak hingga orang dewasa dengan hadiah yang menarik.

“Kegiatan ini bukan sekadar kegiatan olahraga bersama, tetapi juga menjadi ajang mempererat tali silaturahmi warga,” ungkap Bonar.

Semangat kebersamaan pun terlihat dari antusiasme peserta yang tidak hanya menikmati jalan santai, tetapi juga berharap membawa pulang Doorprize menarik yang telah disediakan oleh panitia.

“Kegiatan ini bukan hanya simbol perayaan kemerdekaan, tetapi juga momen penting untuk merajut kebersamaan dan persatuan antar warga karena semangat kemerdekaan adalah semangat gotong royong dan persatuan,” tutur Bonar.

Bonar menyebutkan selama tiga hari penuh Desanya dipenuhi dengan keceriaan dan semangat kemerdekaan, yaitu berbagai acara perlombaan.

Kemudian acara puncak nantinya ditutup dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba dan peserta jalan santai.

Sementara itu salah satu warga Desa Sekar Biru, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap acara seperti ini bisa menjadi tradisi tahunan di desanya.

“Harapan saya kegiatan seperti ini terus berlanjut setiap tahun, karena selain mempererat kebersamaan juga menjadi hiburan yang dinanti-nanti oleh kami semua,” kata Warga.(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.