Pemdes Sekar Biru Menggelar Kelas Ibu Hamil Bersama Bidan Puskesmas

oleh -1929 Dilihat

Kabar Jurnalis Com–Pemerintah Desa Sekar Biru, Kecamatan Parittiga, Bangka Barat, menggelar kegiatan kelas ibu hamil, bekerjasama dengan Bidan Puskesmas Sekar Biru. Jum’at 09/08/2024.

Sesuai arahan Bidan Puskesmas Sekar Biru. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi tentang pentingnya mengetahui tentang kehamilan hingga melahirkan, guna memastikan bahwa persalinan berjalan lancar dan selamat bagi bayi dan ibunya.

Kelas ibu hamil ini diadakan di Puskesdes Sekar Biru dan dihadiri oleh Kepala Desa Sekar Biru Munarfarzah bersama Ketua PKK Suti Asih dan para ibu hamil, Bidan Desa, kader.

Kepala Desa Sekar Biru didampingi Ketua PKK, selalu aktif hadir bersama Kader dan Bidan untuk meningkatkan kesehatan ibu hamil dan bayi yang dikandungnya.

Disampaikan Bonar Kades Sekar Biru, tiap bulan pihak Pemdes Sekar Biru selain mereka mengajak ibu hamil untuk ke posyandu tiap bulan, yang langsung diberikan Susu dan Vitamin biar bayinya sehat serta kuat.

“Untuk ibu – ibu yg sudah tamat ikut kelas ibu hamil dapet sertifikat yang akan kita beri, dan bagi bapak – bapak yang siaga terhadap istri yg lagi hamil kita kasi Doorprize,” ujar Bonar.

Bonar juga mengungkapkan. Dalam kegiatan ini, para ibu hamil diberikan informasi mengenai aspek-aspek penting selama kehamilan dan persiapan persalinan oleh bidan. Mereka juga diberikan edukasi tentang cara menjaga kesehatan ibu dan bayi, nutrisi yang dibutuhkan selama kehamilan, serta latihan pernapasan dan relaksasi untuk membantu persalinan.

“Kelas ibu hamil ini menjadi wadah yang bermanfaat bagi para ibu hamil untuk mendapatkan informasi yang benar dan penting mengenai kehamilan dan persalinan,” ungkap Bonar.

“Para ibu hamil juga dapat bertanya dan berdiskusi dengan bidan desa dan narasumber lainnya, sehingga mereka dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik dan memastikan bahwa persalinan akan berjalan lancar dan selamat bagi bayi dan ibunya,” tuturnya.

“Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan di Desa – desa lainnya, guna memberikan edukasi yang penting bagi para ibu hamil dan membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan selama kehamilan dan persalinan,” pungkas Bonar.(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.